FOLLOW US:


Liga 1 Belum Pasti, Persib Sudah Yakin Bisa Juara

19-07-2021 23:39

 | Dimas Ardi Prasetya

Liga 1 Belum Pasti, Persib Sudah Yakin Bisa Juara
Robert Rene Alberts di latihan Persib Bandung © Bola.com/Erwin Snaz

Bola.net - Liga 1 2021/2022 belum jelas kapan akan bergulir. Sempat dijadwalkan kick off pada 9 Juli lalu, tapi gagal terlaksana karena pandemi COVID-19.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) pun belum bisa memastikan kapan Liga 1 musim ini akan diputar. Selain karena kasus COVID-19 masih tinggi, masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat juga belum berakhir.

Kendati masih abu-abu, pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts yakin kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Tanah Air itu bisa bergulir. Juru taktik asal Belanda ini bahkan percaya diri tim asuhannya bakal keluar sebagai kampiun.

"Kami selalu optimis dengan tim kami. Kami optimis dengan kekuatan yang kami miliki. Kami selalu optimis dengan kemungkinan kami untuk menjadi juara," ujar Robert, disadur dari laman klub.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Performa di Liga 1 2020

Optimisme Robert tak lepas dari performa timnya pada musim lalu. Sebelum Liga 1 2020 vakum akibat pandemi COVID-19, penampilan Maung Bandung memang sedang berkilau.

Tim kesayangan Bobotoh itu sukses meraih kemenangan di tiga laga yang dimainkan melawan Persela Lamongan (3-0), Arema FC (2-1), dan PSS Sleman (2-1). Hasil positif itu menempatkan Persib di posisi puncak klasemen dengan mengantongi sembilan angka.

"Kami adalah tim yang dalam tiga pertandingan mendapatkan hasil terbaik. Spirit di dalam tim sangat bagus karena di masa pramusim kami bersama-sama dan saat kick-off bisa memenangi tiga laga," imbuh Robert.

(Bola.net/Fitri Apriani)