FOLLOW US:


Liga 2 Mungkin Kembali ke Format Awal

16-01-2021 16:24

 | Serafin Unus Pasi

Liga 2 Mungkin Kembali ke Format Awal
Liga 2 © Bola.com/Adreanus Titus

Bola.net - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi berencana mengembalikan format Liga 2 ke awal. Dibagi menjadi dua wilayah, yakni Barat dan Timur.

Rencana itu tak lepas dari hasil pertemuan dengan perwakilan klub Liga 2 secara virtual, Jumat (15/1/2021). Mayoritas tim mengusulkan agar kompetisi 2020 dihentikan, dan lanjut musim baru.

Format sebelumnya menganut sistem home tournament dan dibagi menjadi empat wilayah. Format itu dibuat menyikapi rencana digelarnya Liga 2 pada Oktober 2020, di tengah pandemi COVID-19.

"Saran kami ke PSSI, sudah dijelaskan ke klub, proyeksi kami itu gambarkan kembalikan dua wilayah di musim 2021 untuk Liga 2, itu rencana kami," ujar Direktur Operasional LIB, Sudjarno.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Tergantung PSSI

Namun, usulan LIB dan klub-klub Liga 2 tersebut akan dibahas dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada 20 Januari mendatang. Nantinya, induk sepak bola di Tanah Air itu bakal memutuskan setuju atau tidak.

"Ini kan hanya kesimpulan masukan dari kami dan klub, yang memutuskan PSSI. Dua wilayah seperti musim sebelumnya," tutur Sudjarno.

"Keputusan ini kan saran dan masukan. Itu kami akan rekomendasikan ke PSSI. Keputusan ada di PSSI, termasuk degradasi, dan promosi," imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)