FOLLOW US:


Liga Nusantara: Laga FC dan Arek Suroboyo Raih Kemenangan

08-06-2014 23:32
Liga Nusantara: Laga FC dan Arek Suroboyo Raih Kemenangan
Bola.netBola.net - Dari kompetisi Liga Nusantara 2014, Laga FC berhasil menghancurkan Kresno Indonesia dengan skor 5-1 di Stadion Brawijaya, Surabaya. Kemenangan juga diraih Arek Suroboyo atas Persibo 1949 dengan skor 2-0, Minggu (8/6) sore di Lapangan Simo Roekoen.

Laga FC merupakan peserta Liga Nusantara yang menjadi 'tunggangan' tim sepakbola Jawa Timur (Jatim) proyeksi Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat (Jabar). Pada pertandingan lawan Kresno, Laga sempat tertinggal pada menit keempat oleh Rahmad Romadhon.

Dalam kondisi tertinggal, tim besutan Hanafing ini tetap sabar dan mempertahankan permainan sentuhan pendek dari kaki ke kaki cepat. Skema ini berjalan ampuh. Terbukti Laga FC mampu membalikkan skor sekaligus menutup pertandingan dengan kedudukan 5-1.

Gol-gol Laga FC dicetak Bondan menit ke-11. Fahmi Al Ayyubi menit ke-25 dan 48 dari titik penalti. Sidik Saimima menit ke-28 dan Imam Bagus Kurnia pada menit ke- 89. "Anak -anak bermain bagus. Saya berharap mereka konsisten," sebut manajer Aliadi Ika.

Capaian positif juga didapat Arek Suroboyo, Tim binaan Asosiasi PSSI Kota Surabaya ini membenamkan Persibo 1949 dengan skor 2-0. Mendominasi pertandingan sejak menit awal, gol-gol Arek diciptakan Ali Mustofa pada menit ke-10 dan M. Raju AK menit ke-69

"Anak-anak sebenarnya mengalami kendala pada lapangan yang sepertinya lebih sempit dan kondisinya kurang baik. Untungnya, pemain masih mampu mengendalikan permainan dan mencetak gol,” ujar pelatih Arek, Putu Gede.

Tim Arek Suroboyo yang sudah menyelesaikan empat pertandingan di wilayah tengah, mampu meraih tiga kali kemenangan. Selain lawan Persibo, mereka sebelumnya menundukkan King Lebur Sampang 5-0 dan Cahaya Muda Pamekasan 1-0. Satu-satunya kekalahan terjadi di kandang Persema 1953 dengan skor 1-2.