FOLLOW US:


Liga Ti-Phone: PSIM Amankan Klasemen Wilayah II

23-03-2011 05:30
PSIM Yogyakarta
PSIM Yogyakarta

Bola.net - PSIM Yogyakarta sukses mengamankan posisi papan atas Klasemen Wilayah II Divisi Utama Liga Indonesia setelah memetik kemenangan 1-0 atas PPSM Sakti Magelang di Stadion Mandala Kriday Yogyakarta, Selasa malam.

Satu-satunya gol kemenangan PSIM Yogyakarta tersebut dipersembahkan oleh pemain pengganti Wawan Sucahyo pada menit ke-78. Gol tersebut bermula dari sepak pojok yang dilakukan Yusuf Hamzah dan diteruskan ke Steven Anderson kemudian diterima kembali oleh Yusuf sebelum dimanfaatkan oleh Wawan yang tepat berada di depan gawang PPSM.

"Meskipun menang tipis, tetapi kemenangan ini sangat berarti bagi kami karena untuk mengamankan posisi di dua besar klasemen," kata Pelatih PSIM Yogyakarta Maman Durachman usai pertandingan.

Pada pertandingan tersebut, PSIM Yogyakarta hampir saja terlempar dari posisi dua besar klasemen sementara karena tidak mampu menyarangkan satu pun gol hingga pertengahan babak kedua. Sejumlah peluang emas yang dimiliki PSIM terbuang percuma karena penyelesaian akhir yang kurang baik. Serangan yang dibangun pun kerap kandas dihadang barisan pertahanan lawan.

"Mencetak poin penuh di kandang melawan PPSM ini adalah perjuangan berat. PPSM bermain sangat bagus, dan gol kemenangan ini merupakan sebuah keberuntungan bagi kami," kata Maman.

Usai menyarangkan gol pertama, PSIM hampir saja menggandakan keunggulan melalui tendangan bebas yang dilakukan Tulus Saptianto, namun tendangan keras tersebut hanya mampu membentur mistar gawang.

Sementara itu, Pelatih PPSM Sakti Magelang Syahrial Efendi mengatakan, pertandingan tersebut berlangsung dengan cukup bagus, karena kedua tim mampu menampilkan permainan terbaik, begitu pula dengan kepemimpinan wasit.

"Gol yang dicetak PSIM juga terjadi melalui proses yang baik, dan bukan merupakan suatu kebetulan," katanya.

Kekalahan PPSM tersebut semakin membuat posisi tim terjepit di papan bawah klasemen. (ant/fjr)