FOLLOW US:


Lini Belakang Persib Akan Dirotasi

15-10-2012 15:54

 | Aang Suparman

Lini Belakang Persib Akan Dirotasi
Jajang Nurjaman Bola-Hugo
Bola.net - Lengahnya lini belakang Persib Bandung membuat pelatih Jajang Nurjaman melakukan evaluasi. Dalam waktu dekat, pria yang juga mantan pemain Persib itu akan melakukan perubahan.

“Ya, di posisi-posisi tertentu akan dilakukan rotasi,” kata Jajang ditemui sebelum bertolak ke Ciamis, Minggu (14/10) malam. Tanpa menyebut siapa pemain yang bakal mengalami rotasi, setidaknya di barisan pertahanan mendapat sorotan yang cukup tajam.

Salah satu penyebabnya ialah kehilangan benteng pertahanan Jamie Coyne. Sebelum bertolak ke Ciamis Kamis (11/12) lalu, Coyne diproyeksi bakal dikontrak manajemen Persib. Namun, persoalan dengan agen sang pemain mengenai kontrak menjadi pengganjal sang pemain membela tim berjuluk Maung Bandung.

Posisi Coyne pun akhirnya diemban oleh Aang Suparman. Sedangkan Maman Abdurrahman ditarik lebih keluar dengan mengisi pos sebagai bek sayap kanan. Otomatis, perubahan yang semula berjalan dengan baik itu harus berubah kembali jika tak mau mengalami masalah di lini belakang.

Hal tersebut disadari Abanda Herman. Pemain belakang asal Kamerun mengakui masih bermain dua pertandingan dengan Aang Suparman. Dengan rekan kerja barunya itu, ia berharap dapat terus memadukan kerja sama.

“Kita baru main dalam dua pertandingan uji coba. Tapi gol kemarin datang karena kita belum padu, apalagi dia juga pemain baru,” kata Abanda saat ditemui di Hotel Tyara Plaza, Ciamis (Senin 15/10).

Beruntung, Persib masih bisa mengoreksi kesalahan dalam waktu cepat. Sebab, pemusatan latihan di Ciamis akan dilaksanakan selama satu minggu ke depan. Direncanakan juga, Persib melakukan uji coba sekali lagi melawan tim lokal.

“Kita masih harus mengasah lagi kekompakan. Kami masih punya waktu untuk melakukan itu,” pungkas Abanda.