FOLLOW US:


Lini Belakang Persija Dianggap Keropos, Begini Dalih Maman

13-06-2019 20:21

 | Serafin Unus Pasi

Lini Belakang Persija Dianggap Keropos, Begini Dalih Maman
Pemain Persija Jakarta tampak lesu usai dikalahkan Ceres-Negros pada laga Piala AFC di SUGBK, Jakarta, Selasa (23/4). Persija takluk 2-3 dari Ceres-Negros. © Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Persija Jakarta mengawali kiprahnya di kompetisi Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar dengan hasil kurang memuaskan. Dari tiga laga yang sudah dijalani, tim berjuluk Macan Kemayoran itu kalah dua kali dan sisanya imbang.

Pada tiga partai tersebut, Ismed Sofyan dan kawan-kawan kebobolan di 30 menit terakhir. Lemahnya lini belakang kemudian menjadi sorotan karena para pemain di jantung pertahanan dianggap sudah tak muda lagi.

Terkait hal itu, bek Persija, Maman Abdurrahman buka suara. Dia membantah jika lemahnya pertahanan tim ibu kota lantaran faktor usia para pemain yang mengisi posisi tersebut.

"Saya juga kepikiran masalah itu (kropos lini belakang), saya juga kan main. Kalau dibilang usia, enggak saya pikir. Tahun lalu pun enggak, ada Ismed dan saya yang juga senior," ujar Maman.

"Mungkin lebih ke konsentrasi, kalau masalah ini bukan lini belakang saja, tapi dari semua lini. Dari depan atau tengah karena nyambung," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Kelemahan

Menurut Maman, tipisnya stok lini belakang justru menjadi penyebabnya. Sebab, tidak ada pengganti yang sepadan disaat pemain inti mengalami kelelahan lantaran jadwal padat.

"Saya pikir pengaruh juga kemarin dengan padat bergantian pemain. Saya sendiri hampir main 5-6 kali berturut-turut. Saya mau dirotasi ternyata Ryuji Utomo enggak bisa main, lalu Steven Paulle akumulasi," tutur Maman.

"Betul saya merasa lelah kala itu, saya bilang 5-6 kali, ketika Ivan Kolev ganti itu, pas, Steven dan Ryui juga lagi bagus. Pas itu saya di bek kanan, bang haji (Ismed Sofyan) buat main lawan Bali United," imbuh mantan pemain Persib Bandung ini.