FOLLOW US:


Live Streaming Liga 1 di Indosiar: Arema FC vs Persebaya Surabaya

06-10-2018 13:14
Live Streaming Liga 1 di Indosiar: Arema FC vs Persebaya Surabaya
Preview Arema FC vs Persebaya Surabaya © Bola.Net

Bola.net - Sebuah partai akbar akan tersaji di ajang Liga 1 pekan ini. Dua tim dengan sejarah rivalitas panjang, Arema FC dan Persebaya Surabaya akan saling bertarung di Stadion Kanjuruhan pada partai bertajuk Derby Jawa Timur, Sabtu (10/6) sore nanti.

Pertandingan super big match ini sejatinya digelar pada dua minggu yang lalu. Namun karena adanya tragedi kematian supporter Persija Jakarta, yang berbuntut pembekuan sementara Liga 1 sehingga pertandingan ini baru bisa digelar pada hari ini.

Meski pertandingan ini bersifat sebagai partai tunda, namun antusiasme masyarakat Kota Malang untuk menyaksikan laga ini sangat besar. Bahkan 44 ribu tiket pertandingan sudah ludes terjual semenjak tiga minggu yang lalu.

Pada laga ini Arema selaku tuan rumah sangat membutuhkan kemenangan. Pasalnya mereka baru memenangkan 1 laga saja dari lima pertandingan terakhir mereka, sehingga mereka saat ini bertengger di posisi 13 klasemen sementara Liga 1. Untuk itu pasukan Singo Edan memiliki motivasi ganda untuk memenangkan pertandingan Derby Jawa Timur tersebut.

"Sekarang kami dalam zona berbahaya (posisi ke-13). Jadi, kemenangan sangat penting artinya. Apalagi sekarang main di kandang sendiri. Saya memahami bagaimana rivalitas kedua tim," ujar pelatih Arema, Milan Petrovic.

Pada laga ini, animo masyarakat sangat besar mengingat sejarah rivalitas kedua tim yang sangat panjang. Untuk itu Milan meminta anak asuhnya untuk memanfaatkan animo masyarakat untuk membuat bangga Aremania. "Pemain harus enjoy menikmati pertandingan nanti karena atmosfernya pasti luar biasa dengan stadion yang penuh," ujarnya.

Di sisi lain, sang tamu datang ke Kota Malang juga dnegan situasi yang kurang baik. Laskar Bajul Ijo hanya meraih 2 kemenangan dari 5 laga terakhir mereka di Liga 1, sehingga mereka saat ini berada 2 peringkat di atas Arema FC, yaitu di peringkat 11 klasemen sementara Liga 1.

Meski bermain di depan puluhan ribu Aremania, pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman meminta anak asuhnya untuk tidak gentar dengan teror dari tuan rumah.

"Sudah saya sampaikan pesan kepada pemain. Jangan takut dan siapkan mental, karena kalian di lapangan akan bertemu dengan pemain. Saya kira sama-sama profesional, jangan hiraukan di luar lapangan,"

"Kami sudah siapkan mental, kalau kami ciut dan takut, akan jadi berantakan. Karena, di luar lapangan saya pikir mereka hanya bermodal suara dan tidak usah dihiraukan," ujar mantan juru taktik Persib Bandung Tersebut.