FOLLOW US:


Live Streaming Liga 1 di Indosiar: Persija Jakarta vs Mitra Kukar

09-12-2018 13:40
Live Streaming Liga 1 di Indosiar: Persija Jakarta vs Mitra Kukar
Live Streaming Persija Jakarta vs Mitra Kukar © Bola.Net

Bola.net - Mimpi besar Persija Jakarta untuk menjuarai Gojek Liga 1 bersama Bukalapak tinggal satu langkah lagi akan menjadi kenyataan. Mereka hanya perlu menaklukan Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno sore nanti.

Persija sendiri memang memiliki dahaga yang panjang atas gelar juara Liga 1. Terakhir kali mereka menjuarai kasta sepakbola tertinggi di Indonesia itu terjadi pada tahun 2001 alias 17 tahun yang lalu.

Penantian lama Macan Kemayoran itu bisa berakhir pada hari ini. Berkat penampilan yang konsisten sepanjang musim ini, Persija selalu berada di papan atas klasemen Liga 1.

Dua minggu yang lalu, Persija sejatinya masih menempati peringkat 2 klasemen sementara La Liga. Namun saat PSM Makassar gagal mengalahkan Bhayangkara FC pada awal pekan lalu, sehingga Persija berhasil mengudeta Laskar Juku Eja usai mengalahkan Bali United.

Mengingat sudah tidak ada lagi laga yang tersisa di Liga 1, maka Persija memiliki kontrol penuh atas nasib mereka untuk menjadi juara Liga 1 musim ini. Untuk itu Macan Kemayoran membidik kemenangan saat menjamu Mitra Kukar sore nanti.

"Kami harus latihan dengan serius dan konsentrasi di latihan. Kami tahu Mitra butuh poin, mereka tentu tidak boleh kalah. Ini yang selalu bahaya ketika menghadapi tim seperti ini," ujar pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco.

Namun Mitra Kukar selaku tim tamu tidak akan membiarkan Persija menjadi juara dengan mudah. Pasalnya mereka juga masih butuh poin di pertandingan pamungkas Liga 1 ini.

Seperti yang sudah diketahui, Mitra Kukar menempati peringkat 14 klasemen sementara Liga 1. Meski berada dua peringkat dari zona degradasi, posisi mereka masih jauh dari kata aman, karena mereka hanya berjarak dua poin saja dari dasar klasemen. Untuk itu mau tidak mau, tim berjuluk Naga Mekes ini harus menang melawan Persija agar mereka tidak terdegradasi.

"Kami akan mencoba sekuat mungkin pertahankan Mitra Kukar di Liga 1 dan syaratnya hanya satu, yaitu mendapatkan poin penuh di pertandingan terakhir," ucap pelatih Mitra Kukar, Rahmad Dharmawan.