FOLLOW US:


Lolos Semifinal, Persela Buka Peluang Perpanjang Gelar

20-12-2013 18:45

 | Arif Ariyanto

Lolos Semifinal, Persela Buka Peluang Perpanjang Gelar
Arif Arianto © Fajar Rahman

Bola.net - Persela Lamongan membuka peluang mereka untuk memperpanjang gelar juara di event Piala Gubernur Jatim. Laskar Joko Tingkir memastikan diri lolos ke semifinal setelah mengalahkan PSM Makassar 1-0 di Stadion Surajaya Lamongan Jumat (20/12).

Tampil menekan sejak menit awal, Persela membuka keunggulan mereka pada menit ke-25. Tendangan bebas Arif Ariyanto sukses bersarang ke sudut kiri atas gawang PSM yang dijaga Markus Haris Maulana.

Upaya Ponaryo Astaman dkk untuk membalas di babak kedua tak menuai hasil. PSM tetap tak mampu mengejar ketertinggalan hingga laga usai. Skor 1-0 pun menjadi milik Persela.

Meski menang tipis, hasil ini memastikan langkah Persela untuk ke semifinal. Mereka menemani Persegres Gresik yang juga sama-sama mengemas empat angka. Selisih gol keduanya yang sama tak mempengaruhi status juara grup atau runner up grup terbaik menjadi milik siapa. Namun yang pasti, Grup C mengirimkan dua timnya ke semifinal.

Persela dan Persegres kini akan menantang antara juara grup A yang dihuni Persebaya dan juara grup B, Arema Indonesia. Belum dipastikan siapa akan berhadapan dengan siapa, karena panitia masih belum memutuskan antara akan melakukan drawing lagi atau pertimbangan lain. Ya, bisa saja panitia Piala Gubernur Jatim tidak akan mempertemukan Persela dan Persegres lagi di babak semifinal.(fjr/dzi)