FOLLOW US:


LPIS Sudah Verifikasi Gelora Bangkalan Untuk Persebaya

27-02-2013 11:08
LPIS Sudah Verifikasi Gelora Bangkalan Untuk Persebaya
Stadion Gelora Bangkalan. Fajar Rahman

Bola.net - Gelora Bangkalan menjadi home base Persebaya Surabaya bukan lah wacana saja. Stadion tersebut bahkan sudah diverifikasi oleh Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) sebagai kandang kedua Bajul Ijo.

"Home base kita terdaftar dua di LPIS. GBT (Gelora Bung Tomo) dan Gelora Bangkalan," ungkap Ibnu pada Bola.net, Rabu (27/02).

Bukan hanya terdaftar saja, status stadion tersebut bahkan sudah diverifikasi layak pakai oleh LPIS. Persebaya yang absen saat Indonesian Premier League (IPL) 2013 Club's Workshop' awal Februari lalu, terpaksa didatangi langsung oleh Subramaniam E Rasamanickam Sabtu lalu. Sebelum workshop di Mess Persebaya Karang Gayam, pria pemegang jabatan League Advisor LPIS itu juga melakukan sidak ke Bangkalan.

"Sudah diverifikasi meski daya tampungnya cuma 11 ribu. Bukan tidak mungkin kita sesekali latihan di Bangkalan untuk persiapan main di sana," tegas pelatih pemegang lisensi A AFC ini.

Langkah ini memang diambil Persebaya karena Gelora 10 Nopember Tambaksari yang letaknya tepat di depan mess mereka dilarang penggunaannya karena alasan renovasi. Ironisnya, malam nanti stadion peninggalan Belanda ini malah digunakan untuk konser musik Noah.

Ditanya tentang konser Noah tersebut Ibnu menggelengkan kepalanya. "Wah kalau itu saya ndak berani komentar. Silakan masyarakat Surabaya yang menilai sendiri. Katanya renovasi memang ada, tapi mulai Juni nanti," pungkas Ibnu. (fjr/mac)

Satu Asing dan Satu Lokal Persebaya Masih Belum Sah
Persebaya Kirim Mata-Mata ke Rembang
Andik Persembahkan Gol Perdana Untuk Kerja Keras Tim