FOLLOW US:


M Naufal Ingin Berangkat ke Barcelona setelah Raih Juara di MFC

26-03-2018 12:01
M Naufal Ingin Berangkat ke Barcelona setelah Raih Juara di MFC
Juara Milo Football Championship © ist

Bola.net - M Naufal Adli Yudistira menyatakan ingin menuju ke Barcelona setelah menjuarai Milo Football Championship bersama dengan SD Islam Al Jannah Cibubur. Dalam pertandingan final menghadapi Madrasah Ibtidaiyah Negeri 6, Naufal menjadi penentu kemenangan 1-0.

SD Al Jannah berhak memboyong Piala Milo dan juga uang pembinaan sebesar Rp 7,5 juta. Sedangkan peringkat ketiga direbut SD Islam Al Hidayah Jagakarsa yang mengalahkan SD Budi Mulya 2-0.

Kemenangan SD Al Jannah ditentukan oleh gol yang dicetak M Naufal Adli Yudistira. Siswa kelas 4 ini pun langsung mencetuskan cita-cita ingin berlatih di Barcelona. Jalan menuju ke sana terbuka jika jadi pemain terbaik di MFC 2018.

"Saya dan teman-teman sempat takut berhadapan dengan juara tahun lalu. Namun berkat dukungan serta motivasi dari pelatih dan orang tua, akhirnya kami dapat bertanding dengan percaya diri. Kemenangan ini akan semakin memotivasi kami untuk menjadi juara nasional dan saya juga berharap bisa terpilih jadi pemain terbaik yang akan berlatih di Barcelona," ujarnya.

Tahun ini, kompetisi sepak bola U-12 antar Sekolah Dasar bertajuk Milo Football Championship diselenggarakan bekerja sama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora). Para pemenang MFC di empat kota yaitu Jakarta, Medan, Bandung dan Makassar akan langsung lolos mengikuti final nasional yang memperebutkan Piala Menpora.

Selain itu, MFC tetap mencari pemain terbaik yang akan dipilih untuk mengikuti latihan bersama FC Barcelona.Para pemain terbaik ini akan dipilih oleh tim talent scouting yang memiliki lisensi Asian Football Confederation (AFC), yaitu Zaenal Abidin, Kurniawan Dwi Yulianto dan Ponaryo Astaman.

“Para peserta Milo Football Championship Jakarta memiliki kemampuan dan teknik bermain sepak bola yang cukupbaik. Sampai saat ini kami telah mengantongi beberapa nama pemain yang sudah memenuhi kriteria yang kami tentukan," kata Kurniawan.

Sementara itu Sport Marketing Manager Nestle Milo, Donny Wahyudi memberikan pujian terhadap turnamen MFC 2018 yang telah berlangsung. Menurutnya, semua peserta dalam turnamen tersebut adalah juara karena mereka telah mampu menjaga nilai-nilai dalam olahraga seperti pantang menyerah, sportif, kerja sama tim dan kepercayaan diri.

Sumber: Liputan6.com