FOLLOW US:


M. Rafli Cetak Hat-trick di Timnas U-23, Ini Komentar Pelatih Arema

09-09-2019 19:54

 | Serafin Unus Pasi

M. Rafli Cetak Hat-trick di Timnas U-23, Ini Komentar Pelatih Arema
M Rafli © Bola.com/Vitalis Yogi Trisna

Bola.net - Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, angkat bicara soal penampilan M. Rafli, yang tampil moncer bersama Timnas Indonesia U-23, pada Piala Hamengku Buwono X. Menurut Milo, sapaan karib Milomir Seslija, gelandang mudanya ini menampilkan permainan apik pada laga tersebut.

"Rafli bermain pada laga uji coba dan mencetak gol pada pertandingan ini. Permainannya cukup bagus. Sebagai pemain berposisi sebagai gelandang serang, menurut saya, penampilannya apik," ucap Milo.

"Saya senang ia tampil bagus. Ia adalah pemain muda yang sangat apik," sambungnya.

Sebelumnya, Rafli mencetak hat-trick ke gawang PSIM Yogyakarta, pada trofeo Piala Hamengku Buwono X, yang dihelat di Stadion Mandala Krida, Minggu (08/09) lalu. Pada turnamen yang dihelat memperingati ulang tahun PSIM ke-90 ini, Garuda Muda -julukan Timnas U-23- menjadi sukses jadi juara setelah mengalahkan PSIM dan Bali United.

Bagi Rafli, ini bukan hat-trick pertamanya bersama Timnas U-23. Pada perebutan posisi tiga Merlion Cup, awal Juni lalu, ia mencetak hat-trick kala skuad besutan Indra Sjafri tersebut mengalahkan Singapura lima gol tanpa balas.

Catatan Rafli ini tergolong unik. Pasalnya, alih-alih sebagai striker murni, pemain berusia 20 tahun ini biasa dimainkan di klub sebagai sosok gelandang serang.

Bagaimana pendapat Milo soal Rafli yang kerap dimainkan sebagai penyerang di Timnas U-23? Simak di bawah ini.

1 dari 2

Penyerang Darurat

Milo mengaku tak mempermasalahkan keputusan tim pelatih Timnas U-23, yang memasang Rafli sebagai penyerang. Menurut pelatih asal Bosnia ini, keputusan tersebut adalah hal wajar.

"Timnas U-23 tak punya sosok penyerang, mereka memainkan Rafli sebagai penyerang. Saya rasa ini wajar," tutur Milo.

"Saya senang ia bisa bermain dan menikmati waktunya di tim nasional," ia menambahkan.

2 dari 2

Tak Mau Latah

Sementara itu, Milo mengaku tak berencana mengubah posisi Rafli di Arema. Pelatih berusia 55 tahun ini mengaku sudah pernah menjajal Rafli bermain di posisi tersebut, tapi gagal.

"Kami sudah pernah menjajalnya pada sesi latihan dan hal tersebut tak berjalan dengan baik," kata Milo.

"Saya tak tahu apakah kondisi di level U-23 berbeda, tapi ketika harus menghadapi pemain belakang seperti Hamka Hamzah, tak bisa menjalankan tugasnya ini dengan baik," tandasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)