FOLLOW US:


M. Syaifuddin Nyaman Bermain di Posisi Manapun

06-11-2018 21:50
M. Syaifuddin Nyaman Bermain di Posisi Manapun
M. Syaifuddin © Mustopa El Abdy

Bola.net - Defender Persebaya Surabaya, M. Syaifuddin membeberkan resepnya bisa tampil apik sebagai bek kanan dalam pertandingan melawan Persija Jakarta akhir pekan lalu. Posisi asli Syaifuddin memang bukan di kanan namun di sektor bek tengah.

Menurut Syaifuddin, meski terbilang baru mendapat peran sebagai bek kanan. Namun ia sudah terbiasa diberikan peran tersebut pada era Angel Alfredo Vera, sehingga hanya butuh sedikit adaptasi.

”Sama coach Alfredo dulu pernah dijadiin bek kanan, jadi kemarin pas dikasih kesempatan mulai beradaptasi lagi aja,” kata Syaifuddin usai latihan di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo.

Namun jebolan klub internal Persebaya ini tidak mau memilah-milih posisi apakah sebagai bek kanan atau bek tengah, terpenting ia mendapatkan kesempatan bermain dimana pun posisi yang dipercayakan oleh pelatih kepadanya.

”Untuk nyaman sih sebenarnya yang penting main, dimana posisinya yang penting dikasih kesempatan untuk main, di situ saya nyaman,” tegasnya.

Selain karena sudah terbiasa bermain sebagai bek kanan, salah satu faktor yang membuat dirinya tampil apik lawan Persija karena ia punya motivasi lebih. Ia tidak ingin membiarkan Bonek sedih meskipun ia sendiri tengah berduka.

Tiga hari sebelum pertandingan melawan Persija atau setelah laga kontra Persipura, orang tua Syaifuddin meninggal dunia.

”Meskipun dalam keadaan berduka, melihat puluhan ribu suporter, Bonek kan memenuhi GBT, jadi masih sedikit merinding artinya kalau gak bisa ngasih kemenangan buat mereka, kayaknya sedih banget,” tegasnya.