FOLLOW US:


Madura United Belum Menyerah Rebut Puncak Klasemen

14-09-2018 04:18
Madura United Belum Menyerah Rebut Puncak Klasemen
Gomes de Oliveira © Mustopa

Bola.net - Kemenangan Madura United atas Mitra Kukar dalam lanjutan Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Kamis (13/09) malam tak terlalu banyak mengubah posisi di klasemen. Klub berjuluk Laskar Sapeh Kerrab ini kembali gagal merebut puncak.

Kendati sudah mengumpulkan tiga poin di kandang, tim kebanggaan Pulau Garam ini kembali harus finis di posisi kedua dengan 36 poin. Karena di hari yang sama, Persib mengalahkan Arema FC dan merebut puncak klasemen dengan torehan 38 poin.

Namun Madura United tak akan menyerah untuk merebut puncak klasemen. Sebab kompetisi Liga 1 masih menyisakan banyak pertandingan sehingga kesempatan untuk berada di pucuk masih sangat terbuka, terpenting mereka bisa memaksimalkan setiap laga yang dijalani.

”Kita harus menangkan banyak pertandingan, kita harus cari poin setiap pertandingan, nanti kita lihat selesai kompetisi bagaimana, itu aja. Fokus untuk dapatkan semaksimal mungkin poin yang kita bisa di tiap laga,” kata Pelatih Madura United, Gomes de Oliviera.

”Soal puncak klasemen, masih banyak pertandingan, kita tidak bisa bilang Persib Bandung atau siapa saja, kita tidak bisa baca siapa yang terakhir di urutan pertama,” tegas Gomes.

Soal belum bisa mengulang sukses di dua musim sebelumnya dengan mendominasi puncak klasemen, menurut Gomes, karena situasi sudah banyak berubah. Belum lagi, persaingan di Liga 1 musim ini memang jauh lebih ketat dibanding tahun lalu.

Terpenting kata pelatih asal Brasil ini, Madura United bisa menjaga konsistensi di sisa kompetisi, dengan melanjutkan catatan tak pernah kalah dalam delapan pertandingan terakhir. Dengan harapan, lambat laun target itu bisa diwujudkan.

”Tahun ini luar biasa, ada banyak hal yang terjadi di sini, tapi kita tampil konsisten selama delapan pertandingan ini, dan kita harus tampil konsisten sampai selesai kompetisi,” imbuhnya.

”Kita di track yang benar, semua bekerja keras, tidak ada pemain inti dan cadangan, semua sama, semua bawa bendera Madura, itu yang saya bilang sama pemain,” eks pelatih Persela Lamongan ini menandaskan. (top/pra)