FOLLOW US:


Madura United Cabut Surat Peminjaman Gonzales ke PSS Sleman

05-05-2018 18:13
Madura United Cabut Surat Peminjaman Gonzales ke PSS Sleman
Haruna Sumitro © Mustopa

Bola.net - Polemik antara Madura United dengan striker naturalisasi asal Uruguay, Cristian Gonzales berbuntut panjang. Setelah kasus tersebut dibawa ke ranah hukum oleh pihak Gonzales, manajemen Laskar Sapeh Kerrab membalasnya dengan menyiapkan langkah-langkah hukum.

Manajer Madura United, Haruna Sumitro mengungkapkan, langkah tegas diambil karena pihak Gonzales tidak punya etikad baik terhadap manajemen. Padahal pihaknya sudah banyak membantu yang bersangkutan terutama perihal peminjaman ke PSS Sleman.

"Awalnya kita tidak ingin persoalan ini menjadi ranah publik, karena sebetulnya masalah Gonzales hanya menyangkut antara klub dengan pribadi Gonzales yang kemudian berkembang dengan PSS Sleman," ungkap Haruna kepada sejumlah wartawan, Sabtu (5/5).

"Tetapi dengan laporan Gonzales melalui kuasa hukumnya kepada polisi beberapa waktu lalu tentu ini menjadi masalah yang sangat serius bagi klub. Kemudian kita membuat konstruksi hukum untuk menangani persoalan ini sampai tuntas," sambungnya.

Dan sebagai langkah awal dan tindakan tegas terhadap Gonzales, pihaknya mencabut surat peminjaman terhadap PSS Sleman yang kemudian menggugurkan statusnya sebagai bagian dari PSS Sleman.

"Karena sifatnya peminjaman, maka klub mencabut surat peminjaman kepada PSS Sleman sejak hari ini. Sejak hari inilah Gonzles dalam hubungan perdata dan kontrak antara Sleman dengan Gonzales sudah batal demi hukum," tegasnya.

Setelah pencabutan status peminjaman tersebut secara otomatis manajemen juga memecat Gonzales sebagai bagian dari penggawa Laskar Sapeh Kerrab.