FOLLOW US:


Madura United Perkenalkan Maitimo Jadi Pemain Baru

10-01-2018 21:43
Madura United Perkenalkan Maitimo Jadi Pemain Baru
Raphael Maitimo bersama Greg Nwokolo © Fitri Apriani

Bola.net - Madura United memperkenalkan Raphael Maitimo sebagai pemain baru untuk kompetisi Liga 1 musim 2018. Bergabungnya Maitimo menjawab teka-teki sosok gelandang naturalisasi yang selama ini memang menjadi bidikan manajemen Laskar Sapeh Kerrab.

"Hari ini sudah terjawab bahwa mulai hari ini Raphael Maitimo menjadi bagian dari Madura United," ungkap manajer Madura United, Haruna Sumitro dalam jumpa pers, Rabu (10/1).

Niat untuk mendatangkan Maitimo sebenarnya sudah sejak lama menjadi tekad Madura United, bahkan ketika masih berseragam Arema FC, komunikasi manajemen dengan pemain naturalisasi asal Belanda itu sudah terjalin secara serius.

"Secara umum saya sampaikan bahwa proses rekruitmen Maitimo sebenarnya sudah berlangsung cukup lama, saya mengenal dan berkomunikasi dengan Raphael sejak sebelum dia berada di Persib Bandung," imbuh Haruna.

"Presiden klub sudah bertemu atau punya keinginan sejak dia belum di Persib bandung. Tetapi pada saat itu Raphael sedang menunggu kejelasan sehingga tahun 2017 menjadi bagian dari Persib Bandung," sambungnya.

Mantan Ketua Asprov PSSI Jawa Timur itu juga menegaskan bahwa proses kepindahan Maitimo dari Persib juga berlangsung secara profesional dan transparan. Serta atas persetujuan dari tim lama Maitimo yakni Persib.

"Apa yang diminta Persib sudah dipenuhi dan dibayar oleh Madura United sesuai dengan keinginan dan sudah diterima oleh Persib Bandung," pungkasnya.