FOLLOW US:


Madura United Pinang Bruno Matos

22-02-2020 19:39

 | Gia Yuda Pradana

Madura United Pinang Bruno Matos
Bruno Matos © Bola.com/Yoppy Renato

Bola.net - Madura United memanfaatkan kesempatan yang ada jelang Liga 1 musim 2020 ini untuk mengubah komposisi pemain mereka. Kali ini, Laskar Sapeh Kerrab -julukan Madura United- menegaskan rencana mengubah komposisi pemain asing mereka.

Madura United berencana mendatangkan satu pemain asing lagi untuk menambah amunisi lini serang mereka. Pemain yang bakal didatangkan tersebut adalah gelandang serang asal Brasil, Bruno Matos.

"Pilihan kami jatuh pada Bruno Matos," kata Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan.

"Dengan pengalamannya musim lalu di sepak bola Indonesia, kami berharap Matos bisa menjadi solusi bagi permasalahan kami," sambungnya.

Menurut RD, sapaan karib Rahmad Darmawan, sejauh ini Madura United masih menunjukkan kekurangan dalam penampilan mereka. Salah satunya, kekurangan Madura United ada di urusan mendobrak pertahanan lawan.

Kelemahan ini tak cuma disadari tim patih Madura United. RD menyebut, Presiden Klub Madura United, Achsanul Qosasi, pun sudah paham soal ini.

"Kami sudah menyampaikan laporan statistik masing-masing lini dalam delapan laga pramusim ini kepada Presiden Klub," tutur RD.

"Beliau juga memiliki analisis yang sama karena memang secara intens selalu memantau progres tim. Beliau menilai, lini tengah dan depan Madura masih perlu dibenahi," imbuhnya.

Madura United saat ini memiliki empat orang pemain asing. Mereka adalah Jaimerson da Silva, Brian Ferreira, Zah Rahan Krangar dan Emmanuel Oti.

Jika Bruno Matos jadi merapat, bisa dipastikan salah satu pemain asing Madura United tersebut bakal tersingkir.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1

Zah Rahan Dilepas?

Zah Rahan Dilepas?
Zah Rahan (tengah) © Bola.com/Aditya Wany

Sementara itu, dari kabar yang didapat Bola.net, Zah Rahan lah yang akan dilepas untuk memberi tempat pada Matos.

Tengara ini memang masuk akal. Pasalnya, setelah mengalami cedera parah musim lalu, Zah masih memerlukan waktu untuk bisa kembali ke permainan terbaiknya.

Zah sendiri, sebelumnya sudah ditawarkan pada sejumlah klub. Ia ditawarkan dengan status pinjaman.

Namun, manajemen Madura United sendiri, sejauh ini, belum bisa memastikan apakah pemain asal Liberia ini akan dipinjamkan atau diputus kontrak.

"Sementara, kami belum tahu pasti apakah Zah Rahan akan berstatus diputus kontrak atau dipinjamkan," tandas salah seorang sumber di intern Madura United.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)