FOLLOW US:


Madura United Siap Patuhi Regulasi Tujuh Pemain U-23

11-01-2018 09:04
Madura United Siap Patuhi Regulasi Tujuh Pemain U-23
Gomes de Oliveira © Madura United

Bola.net - Madura United siap mematuhi regulasi yang dirumuskan oleh PT Liga Indonesia Baru (PT LIB). Termasuk, regulasi yang memungkinkan setiap tim peserta Liga 1 musim 2018 memakai tujuh pemain U-23.

Saat ini draft regulasi Liga 1 sudah selesai disusun oleh PT LIB. Draft tersebut kini berada di tangan PSSI untuk direview sebelum didistribusikan pada tim-tim peserta.

Salah satu regulasi yang sangat dinantikan kepastiannya oleh tim-tim Liga 1 adalah penggunaan pemain muda di level U-23. Bagi Madura United regulasi itu bukan suatu masalah dan mereka siap untuk mengaplikasikannya dalam tim asuhan Gomes de Oliveira.

"Ya kalau pemain mudanya berkualitas tidak apa-apa. Kami pakai, baguslah, tapi harus berkualitas karena di level Liga 1 kompetisi tidak gampang. Pemain meskipun muda harus siap untuk bisa bermain, dan harus siap mental untuk mengimbangi yang senior," ujar Gomes saat acara launching tim Madura United di Hotel Sanghri-La, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (10/1/2018) malam.

"Kalau dipaksakan juga kelihatan sekali ya. Kalau kami paksakan pemain muda bermain di level tertinggi, kami harus persiapkan anak-anak itu dengan baik untuk minimal bisa mengimbangi yang senior," sambung pelatih asal brasil ini.

Madura United sendiri saat ini sudah memiliki sejumlah pemain muda. Gomes menilai para pemain mudanya punya kelebihan, dan juga punya kekurangan.

"Saya pikir mereka punya kualitas tapi kurang pengalaman. Kami harus banyak kasih masukan, banyak berlatih untuk mereka lebih baik," Gomes mengakhiri.