FOLLOW US:


Madura United vs PSS Sleman: Duel Antarlini

31-07-2019 12:44

 | Gia Yuda Pradana

Madura United vs PSS Sleman: Duel Antarlini
Madura United vs PSS Sleman © Bola.net

Bola.net - Madura United akan menjamu PSS Sleman di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Rabu (31/7). Ini adalah laga tunda dari pekan ke-4 Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar.

PSS tanpa kemenangan dalam tiga laga terakhirnya. Itu jelas bukan modal bagus untuk menghadapi Madura United, yang musim ini masih sempurna di kandang.

Dalam empat pertandingan kandang yang sudah mereka mainkan di Shopee Liga 1 2019, Madura United selalu menang. Di Pamekasan, Madura United sudah mengalahkan Borneo FC 3-0, PSM Makassar 2-0, Arema FC 1-0, dan terakhir menggulung Perseru Badak Lampung 5-1.

Madura United bertekad mempertahankan rekor kandang 100 persen mereka. PSS bakal perlu bekerja ekstrakeras jika tak ingin menjadi korban berikutnya di Pamekasan

Siapa saja pemain yang akan jadi andalan masing-masing tim dalam duel ini nanti? Seperti dilansir Bola.com, berikut ulasannya lini per lini.

1 dari 3

Lini Belakang Madura United vs PSS Sleman

Lini Belakang Madura United vs PSS Sleman
Madura United © Bola.com/Aditya Wany

Di Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar, duet jantung pertahanan Madura United sempat diisi Jaimerson Xavier dan Fandry Imbiri. Namun, Fandry kini mengalami cedera dan posisinya diganti Fachruddin Aryanto.

Siapa pun yang diturunkan, komposisi bek tengah Madura United memiliki kualitas yang merata. Ketiga pemain itu secara bergantian bisa saling mengisi jika ada satu di antaranya yang absen.

Penampilan deretan stopper Madura United itu terbukti mampu membuat pertahanan timnya solid. Madura United baru kebobolan satu gol saja dari empat laga kandang.

Sementara itu, PSS membawa bek asal Spanyol, Alfonso de la Cruz, yang absen dalam beberapa laga terakhir. Dia siap kembali mengawal barisan pertahanan timnya.

Hanya bek senior Purwaka Yudi yang harus absen karena cedera. Sebagai pengganti, ada Asyraq Grufron dan Ikwan Ciptady yang siap menemani Alfonso.

2 dari 3

Lini Tengah Madura United vs PSS Sleman

Lini Tengah Madura United vs PSS Sleman
Brian Ferreira © Bola.com/Yoppy Renato

Komposisi lini tengah Madura United tidak akan banyak berubah seiring kehadiran Asep Berlian dan Zulfiandi. Dua gelandang itu berkolaborasi apik dan kerap tampil secara reguler menjadi andalan.

Meski mereka absen, ada Slamet Nurcahyo yang masih bugar di usianya yang sudah menginjak 36 tahun. Slamet mencetak dua gol saat Madura United menang 5-1 atas Badak Lampung.

Pemain tengah PSS juga kian lengkap seiring kehadiran Brian Fereira dan Guilherme Batata. Keduanya menjadi gelandang asing yang mampu menghidupkan lini tengah PSS.

3 dari 3

Lini Depan Madura United vs PSS Sleman

Lini Depan Madura United vs PSS Sleman
Madura United © Bola.com/Aditya Wany

Barisan lini depan Madura United berisikan pemain-pemain top. Andik Vermansah, Greg Nwokolo, Alberto Goncalves, dan Aleksandar Rakic adalah nama-nama yang siap menggedor pertahanan lawan.

Keempat pemain itu terbukti menjadi pemain yang agresif dan kerap menyumbang gol penting. Mereka juga nama-nama yang sudah berpengalaman di Indonesia.

Sementara itu, PSS bakal mengandalkan Yevhen Bokhasvili sebagai targetman. Dia bakal ditemani pemain sayap Kushedya Hari Yudo atau Arsyad Yusgiantoro.

Sumber: Bola.com