FOLLOW US:


Mafia Terlibat KLB, Reformasi Sepakbola Indonesia di Ujung Tanduk

13-03-2013 15:31
Mafia Terlibat KLB, Reformasi Sepakbola Indonesia di Ujung Tanduk
Bola.net - Reformasi sepakbola Indonesia di ujung tanduk. Pernyataan ini dilontarkan oleh Wakil Ketua Umum Pengurus Provinsi PSSI Jawa Timur, Cholid Ghoromah.

Menurut Cholid, agenda reformasi dan pemberantasan mafia judi yang didengung-dengungkan oleh Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin nampaknya hanya tinggal sebagai lipservice belaka. Salah satu buktinya, Cholid menambahkan, Ketua Umum PSSI jelas-jelas menyerahkan voter KLB mendatang pada kelompok yang masuk dalam golongan mafia sepakbola.

"Kelompok mafia meminta kepada Ketum PSSI untuk tidak mengundang kepengurusan Pengprov-Pengprov yang baru mendapatkan SK dari Ketum PSSI ke Kongres tanggal 17 Maret 2013. 18 Pengprov yang tidak diundang ini, dianggap bakal menghambat kelompok mafia ini untuk meraih target yang diinginkan," ujar pria yang juga merupakan Ketua Umum Pengcab PSSI Surabaya tersebut, pada Bola.net.

Lebih lanjut, Cholid juga menyebut bahwa ada skenario besar agar Indonesia mendapat sanksi dari FIFA. Pria yang juga Ketua Umum klub Surabaya Muda ini mengatakan bahwa masyarakat pecinta sepakbola Indonesia sedang dikelabuhi. Pihak-pihak yang mengaku hendak menyelamatkan sepakbola Indonesia, tutur Cholid, memiliki keinginan agar Indonesia mendapat sanksi.

"Termasuk Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo. Dia memiliki ambisi lain. Kalau Indonesia nanti dihukum oleh FIFA lalu diserahkan ke pemerintah, ada skenario kalau pengelolaan sepakbola Indonesia akan diserahkan pada pihak-pihak tertentu," Cholid menandaskan.