FOLLOW US:


Main di Manahan, Bek Persib: Seperti Stadion di Eropa

18-02-2020 09:54

 | Gia Yuda Pradana

Main di Manahan, Bek Persib: Seperti Stadion di Eropa
Stadion Manahan Solo © Bola.com/Vincentius Atmaja

Bola.net - Fabiano Beltrame mengaku kagum dengan Stadion Manahan, Solo. Menurut bek Persib Bandung itu, main di sana rasanya seperti main di Eropa.

Persib beruji coba melawan Persis Solo di Stadion Manahan, Sabtu (15/2/2020) kemarin. Persib menang 2-0 lewat gol Beckham Putra dan Zulham Zamrun.

"Saya sebenarnya sudah beberapa kali main di Stadion Manahan dulu, dan sekarang datang seperti stadion di Eropa," kata Fabiano, Senin (17/2/2020).

Dengan fasilitas yang bagus dan lengkap, menurut Fabiano, Stadion Manahan akan menjadi kebanggaan buat warga Solo.

1 dari 2

Stadion Piala Dunia U-20 2021

Stadion Piala Dunia U-20 2021
Fabiano Beltrame © Bola.com/Erwin Snaz

"Apalagi nanti akan dipakai untuk Piala Dunia U-20. Itu akan menambah kebanggaan tersendiri dan dikenal dunia. Semoga setiap pertandingan selalu penuh dengan penonton," kata Fabiano.

Saat laga uji coba kontra Persis versus Persib, banyak suporter yang datang. Hal itu bagus buat Persib yang akan berkompetisi di Liga 1 mulai 29 Februari nanti.

"Ini tes yang bagus untuk kami bila bertanding melawan tim yang punya suporter besar. Kami awalnya agak kurang maksimal, tapi setelah lima menit, kami mulai berani dan main terbuka dengan cepat," kata Fabiano.

2 dari 2

Diresmikan Presiden Jokowi

Diresmikan Presiden Jokowi
Stadion Manahan Solo © Merdeka.com/Arie Sunaryo

Stadion Manahan, yang telah direnovasi, diresmikan oleh Presiden Joko Widodo sebelum laga Persis versus Persib tersebut.

Presiden berharap, Stadion Manahan ditetapkan oleh FIFA menjadi satu di antara venue Piala Dunia U-20 2021.

“Kita berharap tentunya di 2021 Stadion Manahan Solo bisa ditetapkan sebagai stadion untuk Piala Dunia U-20 oleh PSSI maupun FIFA, sehingga kita nanti bisa bersama-sama melihat laga internasional di stadion yang sangat megah ini,” kata Presiden Jokowi.

Disadur dari: Bola.com/Penulis Erwin Snaz/Editor Wiwig Prayugi

Published: 17 Februari 2020