FOLLOW US:


Maksimal Jaga Kondisi, Penggawa Barito Putera Dapat Pujian

24-06-2020 23:23

 | Ari Prayoga

Maksimal Jaga Kondisi, Penggawa Barito Putera Dapat Pujian
Barito Putera © Bolanet

Bola.net - Sebuah pujian dilontarkan Dino Sefrianto pada para penggawa Barito Putera. Pelatih Fisik Barito Putera ini menilai para penggawa tim berjuluk Laskar Antasari tersebut benar-benar berupaya maksimal dalam menjaga kondisi mereka.

"Kemarin, kita terus memberikan materi per pekan ke pemain seperti Abrizal Umanailo. Bahkan pemain seperti Ilham Udin, M. Riyandi, Bayu Pradana dan lain-lain minta program terus," kata Dino, seperti dilansir laman resmi Barito Putera.

"Mereka profesional," sambungnya.

Dino sendiri, selama masa pandemi ini, terus memberi materi latihan para penggawa Barito Putera. Materi ini ditujukan untuk menjaga kondisi Bayu Pradana dan kawan-kawan selama kompetisi mandek akibat pandemi Corona.

Tak hanya menyusun materi latihan untuk menjaga kondisi anak asuhnya, Dino pun sejatinya juga sudah menyusun materi latihan untuk mengembalikan kondisi para penggawa Barito Putera. Ini menyusul dipastikannya kompetisi Shopee Liga 1 musim 2020 digulirkan lagi.

Dino mengaku tak sendirian menyusun program persiapan tersebut. Ia telah berkonsultasi dengan Pelatih Kepala Barito Putera, Djadjang Nurdjaman.

"Insyaallah, kalau kick-off pada September, rata-rata mulai latihan dua bulan," tutur Dino, soal program yang ia susun.

"Kami sendiri komunikasi terus. Saya ketemu Coach Djanur juga. Ia susun dan mengajak ngobrol saya soal apa metode yang terbaik," imbuhnya.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1

Metode Berbeda

Dino sendiri tak membeberkan seperti apa metode yang sudah disusun. Namun, ia memastikan bahwa metode yang disusunnya kali ini berbeda dengan biasanya.

Menurut Dino, perbedaan ini tak lepas dari kondisi Indonesia yang belum lepas sepenuhnya dari cengkeraman pandemi Corona. Karenanya, dalam menyusun metode latihan, ia harus benar-benar memperhatikan protokol kesehatan yang ada.

"Ini kan new normal. Pasti sistem latihannya beda dengan sebelumnya yang bukan situasi pandemi," ungkap Dino.

"Antara pemain satu dan lainnya ada jarak. Yang jelas, ada protokol kesehatanlah," pungkasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)