FOLLOW US:


Manajemen dan Brand Jadi Alasan Ajax Dibawa ke Indonesia

26-04-2014 09:31
Manajemen dan Brand Jadi Alasan Ajax Dibawa ke Indonesia
Ajax Amsterdam © AFP
Bola.netBola.net - Nine Sport Inc. tak hanya ingin Persija Jakarta dan Persib Bandung mendapatkan pengalaman atau atmosfer pertandingan level tinggi saat melawan Ajax Amsterdam nanti.

Manajemen yang mampu menjadikan klub sebagai sebuah brand diharapkan sang promotor Ajax Indonesian Tour 2014 itu mampu menular ke klub-klub Indonesia.

Ajax di mata CEO Nine Sport Inc. Arif Putra Wicaksono merupakan pionir sepakbola modern. Bukan hanya dari segi pembinaan mereka yang dikenal terbaik di dunia, beberapa aspek sepak bola modern dapat dilahirkan Ajax.

"Mulai dari teknik bermain terbuka yang membuat game menjadi lebih menarik, menumbuhkan jumlah fans melalui bintang lapangan menunjukkan bahwa mereka pioner sepak bola modern," kata Arif, Sabtu (26/04).

Pioner yang disebut Arif tersebut merujuk juga dengan kedatangan Ajax bersama Manchester United di tahun 1975 ke Indonesia. "Sejak 1975, Ajax sudah explore pasar ke Asia. Manajemen mereka sudah super modern kala itu," ujarnya.

"Saat itu mereka sama sekali belum terkenal di Indonesia dan sekarang dua klub tersebut adalah brand sport terbesar di dunia," tambah Arif.