FOLLOW US:


Manajemen Persebaya Perjuangkan Angga Saputra dan Abduh Lestaluhu

20-01-2020 19:42

 | Serafin Unus Pasi

Manajemen Persebaya Perjuangkan Angga Saputra dan Abduh Lestaluhu
Abduh Lestaluhu © Bola.com/Vitalis Yogi Trisna

Bola.net - Persebaya Surabaya tidak tinggal diam untuk memperjuangkan haknya sebagai pemilik sah Angga Saputra dan Abduh Lestaluhu. Karena keduanya sudah meneken kontrak dan menerima down payment (DP).

Namun tim Kota Pahlawan mengambil langkah-langkah solutif untuk menyelesaikan polemik tersebut. Manajemen menempuh jalur komunikasi dengan pihak Persikabo.

Abduh Lestaluhu dan Angga Saputra sudah menandatangani kontrak dengan Persebaya. Tetapi, belakangan keduanya memilih bertahan di Persikabo karena statusnya sebagai prajurit TNI.

"Kita berkomunikasi dengan manajemen Persikabo, bahwa faktanya Angga dan Abduh sudah tanda tangan kontrak dengan kita, dan dia sudah terima DP juga," kata Sekretaris Persebaya, Ram Surahman, Senin (20/1/2020).

Persebaya menempuh cara-cara diplomatis karena mereka ingin mencari solusi terbaik. Karena itu juga bisa berdampak terhadap masa depan kedua pemain tersebut.

"Kita berkomunikasi coba cari jalan keluar terbaik, karena ini menyangkut karir pemain dan juga karir prajurit," Ram menambahkan.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Jadi Prioritas Persebaya

Tetapi, mantan jurnalis olahraga sebuah media lokal di Surabaya ini menegaskan bahwa Persebaya akan berusaha mempertahankan keduanya. Karena tim Kota Pahlawan membutuhkan tenaga mereka.

"Kan memang dari awal Angga dan Abduh itu kan memang menjadi prioritas kita," lanjut Ram.

Abduh Lestaluhu memang diproyeksikan sebagai pengganti Ruben Sanadi di posisi bek kiri. Sedangkan Angga Saputra akan menggantikan peran Miswar Saputra di sektor penjaga gawang.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)