FOLLOW US:


Manajemen Tira Persikabo Kroscek 3 Rumah Sakit, Tidak Temukan Kabar Meninggalnya Suporter Persija

17-07-2019 00:55

 | Ari Prayoga

Manajemen Tira Persikabo Kroscek 3 Rumah Sakit, Tidak Temukan Kabar Meninggalnya Suporter Persija
Suasana tribun penonton di laga Tira Persikabo vs Persija Jakarta © Fitri Apriani

Bola.net - Laman KompasNews.net menyebut satu pendukung Persija Jakarta tewas setelah terlibat bentrokan dengan suporter Tira Persikabo di area Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (16/7/2019). Namun, kabar tersebut dipastikan tidak benar.

Setelah melakukan kroscek ke tiga rumah sakit, Rumah Sakit Umum Daerah Cibinong, Rumah Sakit Trimitra, dan Rumah Sakit EMC, Kabupaten Bogor, manjemen Tira Persikabo tidak menemukan korban tewas dari suporter Persija.

"Kami melalukan kroscek ke RSUD Cibinong dan RS Trimitr. Kedua RS tidak ada," ujar Media Officer Tira Persikabo, Nandang Permana Sidik, dalam keterangan resmi yang diterima Bola.net, Selasa (16/7) malam WIB.

"Di RS EMC ada satu korban (bentrokan suporter). Namun sudah pulang. Itu laporan sampai saat ini. Kami memastikan sampai saat ini, Kabag OPS dan Intelkam Polres Bogor belum menerima kabar korban meninggal di daerah hukumnya," jelas pria yang akrab disapa Pepe ini.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Konfirmasi ke Media yang Memberitakan

Pepe juga telah berusaha mengonfirmasi ke KompasNews.net, media yang pertama kali menyebarkan kabar ini. Namun, tak kunjung mendapatkan respons.

"Saya juga sudah menghubungi media yang bersangkutan untuk menanyakan berita ini. Tapi sampai saat ini, penulis tidak bisa dihubungi," imbuh Pepe.

Sebelumnya, terlibat bentrokan kecil di dalam Stadion Pakansari antara suporter Persija dengan pendukung Tira Persikabo yang menduduki tribune selatan. Kejadian tersebut berlangsung ketika pertandingan pekan kesembilan Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar itu telah selesai dengan skor akhir 5-3 untuk kemenangan tim tuan rumah.