FOLLOW US:


Manajer Persebaya Ingin Belajar 'Ilmu Penerawangan'

14-02-2018 01:52
Manajer Persebaya Ingin Belajar 'Ilmu Penerawangan'
Chairul Basalamah © Mustopa

Bola.net - Manajemen Persebaya cukup gereget dengan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) karena belum mengumumkan jadwal kompetisi Liga 1 2018. Bahkan belakangan muncul kabar bahwa ada penundaan dari tanggal 3 Maret menjadi 10 Maret 2018.

Anehnya, jadwal kompetisi beserta penundaannya diketahui dari surat pemberitahuan penundaan Piala Gubernur Kaltim 2018. Hal ini terbilang lucu karena sampai saat ini klub belum menerima surat apapun dari operator kompetisi.

"Kita sebenarnya juga menanggapi agak sedikit lucu, karena tidak pernah ada surat pemberitahuan resmi baik dari PSSI maupun PT Liga Indonesia baru bahwa liga start tanggal berapa," ungkap Manajer Persebaya, Chairul Basalamah kepada Bola.net.

"Dan kita tahu bahwa tanggal 10 (Maret), itu justru dari Piala Gubernur Kaltim‎," sambungnya.

Menurut Abud, pemberitahuan tersebut sedianya dilakukan oleh PT LIB dengan mengundang klub untuk melakukan manager meeting. Namun sampai saat ini pun informasinya belum jelas, sehingga ia menganggap jadwal masih dalam penerawangan.

"Sampai hari ini masih dalam penerawangan, makanya saya mungkin semenjak ikut Liga 1 mungkin mau belajar ilmu penerawangan," timpalnya dengan maksud bercanda.

Ia pun menganggap kompetisi Liga 1 ini aneh, karena berdasarkan pengalamannya menjadi penyelenggara olahraga, sebelum kompetisi berakhir jadwal musim berikutnya sudah ada. Sehingga tim sudah punya gambaran dalam menyusun program.

"Sehingga tim punya planning mau ngapain, mau breaking tim dulu, karena itu berhubungan dengan cost. Kalau mau ngomong kalender FIFA dan sebagainya, toh, mereka biasanya paling taat masalah itu," tegasnya.

Namun sebagai peserta kompetisi ia tetap menghormati keputusan yang akan diambil oleh operator dan siap menjalankannya dengan baik. (top/pra)