FOLLOW US:


Mantan Ketua PSSI Kritik Kemenpora

14-04-2015 19:10
Mantan Ketua PSSI Kritik Kemenpora
Agum Gumelar © ist
Bola.netBola.net - QNB League musim 2015, tengah dihentikan sementara waktu oleh PT Liga Indonesia (PT LI). Mulai 12 April, hingga 25 April mendatang.

Meski mendapatkan surat teguran dari Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), namun PT LI tidak merubah pendiriannya. Pasalnya, kebijakan tersebut sudah mendapatkan restu dari klub peserta dan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

"Hal-hal seperti ini, membuat saya prihatin. Pemerintah seharusnya menjadi mitra PSSI. Sebab, PSSI bukan bawahan pemerintah," ungkap mantan Ketua Umum PSSI, Agum Gumelar.

Bahkan, hal tersebut membuat FIFA bereaksi. Yakni, FIFA mengingatkan supaya BOPI dan Kemenpora tidak melakukan intervensi dan menyebut akan adanya sanksi.

Namun, BOPI dan Kemenpora juga masih belum memberikan rekomendasi kepada Arema Cronus dan Persebaya Surabaya untuk berlaga di QNB League.

"Seharusnya, Kemenpora melakukan pembinaan dan bukan mematikan klub. Seharusnya, biarkan dua klub tersebut berkompetisi. Namun, tetap dengan sejumlah catatan. Jangan berilusi dengan membandingkan dengan klub-klub profesional di Inggris. Sadari bahwa memang banyak kekurangan. Karena itu, terus dorong untuk memperbaikinya. Jadi, jangan justru dihentikan," pungkasnya.