FOLLOW US:


Marcio Souza Beri Gol Pertama Untuk Persib di Laga Uji Coba

05-04-2012 16:45

 | Marcio Souza

Marcio Souza Beri Gol Pertama Untuk Persib di Laga Uji Coba
Marcio Souza di laga uji coba menghadapi PS Maung Bandung © Persibholic.com

Bola.net - Marcio Souza langsung membuktikan kualitasnya kepada klub yang baru saja mengontraknya, Persib Bandung. Striker asal Brazil tersebut mencetak satu gol kemenangan Persib atas klub lokal PS Maung Bandung.

Di laga yang digelar di Stadion Siliwangi Kota Bandung tersebut Persib berhasil meraih kemenangan besar, enam gol tanpa balas.

Gol-gol Persib dicetak oleh Atep dengan tiga golnya pada menit 29, 31 dan 35. Dua gol Persib lainnya dicetak oleh Aliyudin pada menit 5 dan 27, sedangkan Marcio menutup pesta gol Persib.

Menurut Asisten Pelatih Persib, Robby Darwis uji coba tersebut digunakan sebagai persiapan menghadapi Gresik United (Persegres) di putaran kedua Indonesian Premier League (IPL), termasuk untuk memantapkan duet Tony Sucipto dan Wildansyah di sektor pertahanan.

Duet Tony - Wildan disiapkan untuk menggantikan posisi Abanda Herman dan Maman Abdulrahman yang dipastikan absen pada laga menghadapi Gresik United akibat akumulasi kartu kuning dan kartu merah.

Persib yang kini ditangani oleh pelatih lokal Robby Darwis dan Anwar Sanusi dalam uji coba tersebut menurunkan formasi inti dengan formasi awal 4-4-2 dengan menempatkan duet tombak Noh Alam Shah dan Aliyudin.

Di lini tengah Miljan Radovis, M Agung Pribadi, Atep dan M Ilham. Sedangkan di sektor pertahanan menurunkan formasi Nasuha, Tony Sucipto, Wildansyah dan Zulkifli Syukur.

Sedangkan Marcio Souza dimasukkan sebagai pemain pengganti pada babak kedua. Marcio diplot untuk menempati posisi yang ditinggalkan Moses Sakyi yang dicoret dari skuad Persib minggu lalu.

Terkait pengganti Drago Mamic, Manajer Persib Bandung H Umuh Muhtar mengatakan masih belum mengumumkan sosok nakhoda yang baru. "Hingga hari ini belum ada keputusan tentang pelatih, nanti semua dikabari" (ant/end)