FOLLOW US:


Mario Gomez Kaget Jadwal Liga 1 Bisa Molor Hampir Satu Bulan

05-03-2018 12:25
Mario Gomez Kaget Jadwal Liga 1 Bisa Molor Hampir Satu Bulan
Roberto Carlos Mario Gomez © PERSIB

Bola.net - Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, mengaku kaget terkait mundurnya jadwal Liga 1 Indonesia yang bisa molor hingga hampir satu bulan. Ini pertama kalinya ia mendapati jadwal sepakbola yang bisa mundur sekian panjang.

Seperti yang diketahui bahwa jadwal Liga 1 sebenarnya sudah direncanakan mulai bergulir pada akhir bulan Februari kemarin setelah kompetisi Piala Presiden 2018 rampung. Namun hingga saat ini tak ada kepastian soal jadwal Liga 1.

Beberapa hari lalu muncul wacana bahwa Liga 1 akan mulai bergulir pada awal bulan Maret. Janji itu kembali meleset. Lalu yang terakhir muncul rumor bahwa Liga 1 akan dimulai pada akhir bulan ini.

Gomez membandingkan, jika di Argentina, paling lambat molornya jadwal paling panjang selama satu minggu. Di Indonesia ini lebih dari itu dan itu membuat klub-klub kerepotan mencanangkan program.

"Di Argentina, ini tidak pernah terjadi. Mungkin jika terjadi pengunduran jadwal liga, hanya satu minggu," ungkap pelatih asal Argentina tersebut.

"Sekarang kita tidak tahu jadwal pertandingan, kapan ini dimulai, kapan kita bermain, kapan kita libur dan di mana kita akan bermain selanjutnya. Ini sangat penting bukan hanya untuk Persib, tapi untuk semua tim," jelas pelatih yang pernah menjadi asisten pelatih di Inter Milan tersebut.