FOLLOW US:


Marko Simic Borong Dua Trofi di Indonesian Soccer Awards 2019

10-01-2020 23:40

 | Dimas Ardi Prasetya

Marko Simic Borong Dua Trofi di Indonesian Soccer Awards 2019
Marko Simic © Bola.com/Yoppy Renato

Bola.net - Dua trofi berhasil diboyong bomber Persija Jakarta, Marko Simic dalam acara Indonesian Soccer Awards 2019 yang berlangsung pada Jumat (10/1/2020) malam, di Studio 6 Indosiar, Jakarta Barat.

Pertama, Simic dinobatkan sebagai penyerang terbaik. Bomber asal Kroasia itu berhasil mengalahkan empat kandidat lainnya yaitu Alex Gincalves (Persela Lamongan), Beto Goncalves (Madura United), Ilija Spasojevic (Bali United), dan Titus Bonai (Persipura Jayapura).

Simic dianugerahi gelar tersebut karena sumbangsihnya untuk Persija pada kompetisi Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar. Bomber berusia 32 tahun itu bahkan berhasil menjadi topskor dengan mencetak 29 gol.

Penghargaan kedua yang didapat Simic di Indonesian Soccer Awards 2019 ialah gol terfavorit versi Asosiasi Pesepak bola Profesional Indonesia (APPI). Gol tersebut merupakan gol tendangan bebas saat Persija menang 3-0 atas Kalteng Putra musim lalu.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Komentar Simic

Sayangnya, Simic berhalangan hadir di acara Indonesian Soccer Awards 2019. Sebab, ia masih berada di Kroasia.

"Saya minta maaf tak bisa hadir di Indonesian Soccer Awards 2019 karena saya masih berada di Kroasia," tutur Simic melalui cuplikan video yang disiarkan di Indonesian Soccer Awards 2019.

"Terima kasih atas penghargaan sebagai penyerang terbaik 2019. Saya berterima kasih juga kepada PSSI, PT LIB, APPI, dan juga Persija serta rekan-rekan di tim. Penghargaan ini saya persembahkan untuk keluarga dan keponakan saya," imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)