FOLLOW US:


Marquee Player Arema FC Sudah Kantongi ITC

21-04-2017 16:35
Marquee Player Arema FC Sudah Kantongi ITC
Juan Pablo Pino © Arema FC

Bola.net - Pekerjaan rumah Arema FC terkait urusan legalitas dokumen pemain mereka satu persatu mulai tuntas. Arema FC memastikan telah menuntaskan proses pengurusan International Transfer Certificate (ITC) marquee player mereka, Juan Pablo Pino.

Menurut General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, proses pengurusan ITC Pino sudah beres. Jumat (21/04) ini waktu Indonesia, pemain asal Kolombia ini resmi tercantum dalam Transfer Matching System FIFA.

"Alhamdulillah, prosesnya bisa berjalan lancar dan dalam waktu relatif singkat bisa usai," ujar Ruddy, pada Bola.net.

Ruddy menyebut, lancarnya proses pengurusan ITC Pino ini tak lepas dari status sang pemain. Sebagai pemain yang pernah bermain di klub-klub besar, dokumen-dokumen pemain berusia 30 tahun ini sangat lengkap. Kelengkapan dokumen ini yang membuat proses pengurusan ITC Pino lancar.

"Selain itu, Pino dan agennya, juga dari klub, bersikap proaktif dengan terus berupaya mengecek dan mengikuti proses tersebut," tutur Ruddy.


Sebelum Pino, Arema telah menyelesaikan proses pengurusan ITC stopper mereka, Arthur Cunha da Rocha. Bahkan, pemain asal Brasil ini menjadi pemain asing pertama di Liga 1 yang memiliki ITC.

"Arthur sangat aktif dalam proses pengurusan ini. Bahkan, ia menghubungi langsung Sekjen Federasi Sepakbola Brasil. Alhamdulillah ia menjadi pemain pertama yang memiliki ITC di Liga 1 ini," tandas Ruddy. (den/asa) 

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bola Indonesia

- - -