FOLLOW US:


Masuk Final Piala Dunia, Marko Simic Berharap Temukan Jersey Kroasia di Indonesia

13-07-2018 04:09
Masuk Final Piala Dunia, Marko Simic Berharap Temukan Jersey Kroasia di Indonesia
Marko Simic © Fitri Apriani

Bola.net - Pencapaian tim nasional (timnas) Kroasia melaju ke partai final Piala Dunia 2018 diharapkan mampu membuat masyarakat Indonesia mendukung penuh Kroasia. Salah satunya dengan banyaknya pedagang yang menjual jersey Kroasia.

Seperti diketahui, Kroasia berhasil membuat kejutan dengan lolos ke partai final Piala Dunia untuk pertama kalinya. Tiket itu diraih setelah Luka Modric dkk mengalahkan Inggris 2-1 pada babak semifinal yang berlangsung di Luzhniki Stadium, Kamis (12/7).

Namun bagi striker Persija Jakarta, Marco Simic, keberhasilan Kroasia tersebut bukanlah sesuatu yang mengejutkan karena sebelumnya dia sudah memprediksi jika negaranya akan berbicara banyak di Piala Dunia tahun ini. Dia pun berharap akan ada yang menjual jersey Kroasia di Indonesia.

"Final menurut saya dan masyarakat Kroasia ini bukan suatu kejutan, kami memang sudah memperkirakan sebelumnya untuk sampai ke semifinal tapi bahkan ternyata sampai final. Ini bukan suatu kejutan menurut saya karena tim ini di usia emas, banyak pemain besar, banyak pemain yang bermain di final UCL, ada juga yang menang di liga domestik," ujar Simic.

"Tapi sepertinya untuk Indonesia itu suatu kejutan karena saya tidak melihat ada yang jual jersey Kroasia di sini. Tapi tidak apa-apa, mungkin dengan masuknya Kroasia ke final ini mereka akan menjual jersey Kroasia dan saya akan beli satu," tambahnya.

Pada partai final, Kroasia akan berhadapan dengan Prancis yang sebelumnya mengalahkan Belgia 1-0 di babak semifinal. Pertandingan final Piala Dunia kali ini bakal digelar di Stadion Luzhniki, Minggu (15/7) pukul 22.00 WIB. (fit/pra)