FOLLOW US:


Matias Malvino Belum Respons Pembicaraan Manajemen Arema Soal Renegosiasi Kontrak

22-06-2020 23:24

 | Dimas Ardi Prasetya

Matias Malvino Belum Respons Pembicaraan Manajemen Arema Soal Renegosiasi Kontrak
Matias Malvino © Bola.net/Dendy Gandakusumah

Bola.net - Manajemen Arema FC membeber perkembangan dalam menggelar negosiasi informal dengan para pemain mereka jelang bergulirnya lagi kompetisi Shopee Liga 1 musim 2020. Klub berlogo singa mengepal ini mengaku ada pemain mereka yang belum merespons pembicaraan ini.

"Dengan Matias Malvino, saat ini belum ada respons," kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

"Saya sudah coba menjelaskan. Kami belum tahu apakah ia setuju atau tidak dengan adanya pengurangan gaji sebesar 50 persen ini," imbuhnya.

Selain Malvino, manajemen Arema pun sudah berbicara dengan agen dari pelatih dan pemain asing mereka lainnya. Ruddy menyebut, secara garis besar, agen mengisyaratkan bahwa Mario Gomez dan kawan-kawan tak keberatan dengan adanya negosiasi kontrak.

"Kami sudah bicara dengan agen Mario Gomez, Elias Alderete, dan Marcos Gonzales. Mereka tak masalah jika memang ada reduksi nilai kontrak," tutur Ruddy.

"Kami pun sudah berbicara dengan agen Oh In-kyun. Insyaallah, tidak ada masalah," imbuhnya.

Tak hanya terhadap penggawa asing, manajemen Arema pun sudah menggelar pembicaraan dengan beberapa pemain lokal. Ia menyebut para pemain lokal yang sudah diajak berbicara oleh manajemen ini sepakat dengan rencana pengurangan tersebut.

"Secara informal, sudah ada pemain yang berbicara soal ini. Ia pribadi mengatakan tak mempermasalahkan," ujarnya.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1

Siapkan Rencana B

Sementara itu, kendati saat ini Matias Malvino belum merespons, manajemen Arema FC tak risau. Bahkan, jika nantinya pemain asal Uruguay ini tak sepakat dengan pemotongan gaji dan memilih untuk tak lagi memperkuat Arema, mereka tak ambil pusing.

Menurut Ruddy, manajemen Arema FC sudah memiliki rencana cadangan. Bisa jadi mereka sudah memiliki nama untuk mengisi posisi yang bisa jadi bakal lowong tersebut.

"Kami sudah bicara dengan pelatih soal ini. Salah satu keuntungan kami musim ini adalah hampir semua pemain merupakan rekomendasi pelatih kepala," tandasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)