FOLLOW US:


McMenemy Akui Kesulitan Taklukkan PS Tira

04-05-2018 20:05
McMenemy Akui Kesulitan Taklukkan PS Tira
Simon McMenemy © Mustopa

Bola.net - Bhayangkara FC mengalahkan PS Tira dengan skor 4-2 pada pekan ketujuh Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion PTIK, Jumat (4/5/2018). Kendati menang, pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy menyebut PS Tira tim yang sulit ditaklukkan.

Pada babak pertama, PS Tira sempat unggul lebih dulu lewat sundulan Mariano Berriex pada menit 31. Namun, Bhayangkara FC mampu menyamakan kedudukan lewat Vladimir Vujovic.

Bhayangkara FC kemudian berbalik unggul pada babak kedua setelah Jajang Mulyana mencetak gol menit 51. PS Tira lalu kembali membuat skor imbang setelah Alexandar Rakic mencetak gol menit 58.

Namun, Bhayangkara FC kembali lagi mencetak gol lewat sepakan T.M Ichsan menit 73 dan Herman Dzumafo menit 87. Skor 4-2 untuk The Guardian bertahan hingga laga berakhir.

Usai laga, Simon mengakui PS Tira bukanlah tim yang mudah dikalahkan. Namun dengan kerja keras, pasukannya akhirnya bisa memenangkan pertandingan.

"Ini sudah seperti yang saya bilang sebelumnya pertandingan ini akan sulit. Tim PS Tira kuat dalam bertahan dan tim kami juga melakukan beberapa kesalahan, akhirnya kerja keras kami terbayar," ujar Simon.

"Ini pertama kalinya kami bisa mencetak empat gol musim ini. Semoga hasil ini bisa menambah kepercayaan diri dari pemain karena sebelumnya kami tak bermain buruk hanya hasil yang belum berpihak," tambah pelatih berusia 40 tahun ini.

Lebih lanjut, Simon memuji penampilan Dzumafo. Mantan pelatih tim nasional Filipina ini menilai, Dzumafo adalah pemain yang berkualitas meski usianya saat ini sudah tidak lagi muda yakni menginjak usia 38 tahun.

"Sebelumnya ketika kami mau merekrut Dzumafo ada keraguan karena dia pemain senior. Tapi anehnya dia bisa mencetak gol dan memberikan dampak," tutup Simon.