FOLLOW US:


McMenemy: Semen Padang Salah Satu Tim Terbaik Liga 1

13-09-2017 16:01
McMenemy: Semen Padang Salah Satu Tim Terbaik Liga 1
Simon McMenemy © Fitri Apriani

Bola.net - Berbekal modal apik jelang melawat ke kandang Semen Padang tak menjadikan Bhayangkara FC jemawa. The Guardian menegaskan respek mereka pada Semen Padang, yang bakal dihadapi pada laga pekan ke-24 Liga 1 di Stadion Gelora Haji Agus Salim, Jumat (15/09).

Jelang laga ini, kedua tim memiliki modal apik. Bhayangkara FC sukses mengandaskan Persipura Jayapura. Sedangkan Semen Padang sukses memaksa Persib Bandung bermain imbang di kandang tim berjuluk Maung Bandung tersebut.

Saat ini, Bhayangkara FC memuncaki klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 46 poin. Sementara, Semen Padang masih berada di posisi 13 dengan koleksi 23 angka.

"Semen Padang adalah salah satu tim terbaik di Liga 1. Mereka mempunyai penyerang-penyerang yang luar biasa dan selalu tampil 100 persen," ujar Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy.

Di antara barisan penyerang Semen Padang, McMenemy memberi perhatian khusus pada satu sosok pemain. Ia adalah Vendry Mofu, pemain serba bisa di kubu Kabau Sirah.

"Yang dilakukan Mofu ketika melawan Persib adalah sesuatu yang luar biasa. Dia bisa mencetak dua gol di kandang Persib. Luar biasa," tuturnya.

Kendati menggarisbawahi kemampuan Mofu dan potensi bahaya yang ditimbulkannya, McMenemy tak mau timnya hanya mengawasi pemain asal Papua tersebut. Pasalnya, Kabau Sirah masih memiliki pemain-pemain lain yang tak kalah berbahaya

"Mofu memang bahaya, tapi masih ada pemain-pemain lain. Kuncinya tetap fokus dan konsentrasi. Hasilnya akan terlihat setelah akhir pertandingan," tutup pelatih berusia 39 tahun tersebut. (den/asa)