FOLLOW US:


Melihat Statistik Unik Kushedya Hari Yudo bersama PSS Sleman

13-08-2019 12:51

 | Gia Yuda Pradana

Melihat Statistik Unik Kushedya Hari Yudo bersama PSS Sleman
Kushedya Hari Yudo © Bola.com/Vincentius Atmaja

Bola.net - Kushedya Hari Yudo belum mencetak gol untuk PSS Sleman di liga musim ini. Namun, itu bukan berarti striker asal Malang tersebut tanpa kontribusi.

PSS Sleman mulai diperhitungkan bisa bersaing di papan atas Shopee Liga 1 musim 2019. Hingga pekan ke-13, tim Elang Jawa mampu menduduki peringkat keempat klasemen sementara dengan poin 20.

Satu di antara kunci PSS Sleman adalah keberadaan striker Kushedya Hari Yudo. Pemain berusia 26 tahun ini kerap dijadikan pelatih Seto Nurdiyantoro sebagai supersub bagi lini depan tim Elang Jawa.

Striker asal Malang ini ternyata memiliki statistik menarik. Dalam 11 pertandingan yang sudah ia jalani bersama PSS, ia memang belum dapat mencetak gol. Namun, tiga gol PSS sudah terjadi karena diawali oleh aksinya.

Tiga gol penalti yang dicatat PSS berkat pergerakan Kushedya Hari Yudo, yang harus dihentikan pemain lawan di area terlarang. Tiga aksinya tersebut adalah saat melawan Semen Padang (25/5/2019), Bali United (22/7/2019), dan Barito Putera (27/7/2019).

Hadiah penalti melawan Semen padang dan Barito Putera turut membantu PSS mendapatkan satu poin. Sementara melawan Bali United, penalti yang dieksekusi Yevhen Bokhasvili sempat memperkecil skor, meski PSS Sleman akhirnya kalah dari tuan rumah.

1 dari 1

Analisis Pelatih PSS

Analisis Pelatih PSS
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro © Bola.net/Fitri Apriani

Pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro, memiliki analisis tersendiri mengenai statistik yang cukup unik dari Kushedya Hari Yudo. Menurut Seto, kemampuan yang dimiliki Yudo seringkali membuat pemain belakang lawan gemas untuk melancarkan tekel.

"Ada kemampuan lebih dari Yudo, terutama pada semangat bermainnya. Dia juga punya kecepatan dan permainan ngeyel, dengan sering menusuk ke kotak penalti lawan," ungkap Seto kepada Bola.com, Senin (12/8/2019).

Seto menambahkan tidak semua pemainnya memiliki tipikal permainan yang sama. Satu dengan yang lain memiliki ciri khas permainan, sesuai skill yang dipunyai masing-masing pemain.

"Tipikal pemain kan berbeda-beda. Begitu juga seperti Irkham Zahrul Mila yang berposisi sama, namun lebih stylish, meski juga punya kecepatan di sana," kata Seto.

Kushedya Hari Yudo akan kembali diandalkan PSS saat menjamu Persela Lamongan pada pekan ke-14 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (15/8/2019).

Sumber: Bola.com/Vincentius Atmaja - Ditulis pada 13 Agustus 2019