FOLLOW US:


Membayar Keringat dan Tenaga, PSM Ingin Rebut Trofi Piala Indonesia

20-07-2019 21:08

 | Aga Deta

Membayar Keringat dan Tenaga, PSM Ingin Rebut Trofi Piala Indonesia
Darije Kalezic © Fitri Apriani

Bola.net - PSM Makassar berhasil melaju ke partai final Piala Indonesia 2018/2019. Di laga puncak, tim berjuluk Juku Eja itu akan bersua Persija Jakarta.

Keberhasilan PSM melangkah ke final turnamen lintas tahun itu tidaklah mudah. Sebab selain tampil di Piala Indonesia, Zulham Zamrun dan kawan-kawan juga harus melakoni pertandingan di Piala Presiden, Piala Indonesia, Liga 1, dan Piala AFC.

Oleh sebab itu, pelatih PSM, Darije Kalezic menegaskan timnya harus keluar sebagai juara. Sebab, keberhasilan meraih trofi Piala Indonesia musim ini tentunya akan membayar keringat dan tenaga yang selama ini sudah terkuras habis.

"Saya sangat bangga kepada pemain saya sampai di final ini. Terkhusus bagaimana kami bisa masuk sampai final setelah periode yang sudah kami jalani selama ini. Belum lagi kita bicara Piala AFC dan perjalanan yang kami tempuh dan jadwal yang ketat. Kita sadari juga harus buat langkah terakhir di sini. Hanya trofi yang buat kami puas," ujar Kalezic di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (20/7).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Ambisi PSM

Adapun, laga leg pertama final Piala Indonesia akan digelar pada Minggu (21/7) besok, di SUGBK. Sementara leg kedua bakal diselenggarakan di Stadion Andi Mattalatta, Makasar, tujuh hari berselang.

Kalezic pun menegaskan pasukannya sudah siap tempur untuk laga besok. Berbagai persiapan telah dilakukan agar bisa menaklukkan tim ibu kota.

"Soal pertandingan saya bilang kami dalam mood menang. Tim kita sedang stabil, setiap pemain tahu persis apa yang kita ingin lakukan. Sama juga untuk besok saya melihatnya seperti pertandingan lain-lainnya," imbuh Pelatih asal Bosnia ini.