FOLLOW US:


Menerka Masa Depan Kurniawan Dwi Yulianto Sebagai Pelatih di Malaysia

15-10-2020 15:14

 | Asad Arifin

Menerka Masa Depan Kurniawan Dwi Yulianto Sebagai Pelatih di Malaysia
Pelatih Sabah FA, Kurniawan Dwi Yulianto © Bola.com/Aditya Wany

Bola.net - Kurniawan Dwi Yulianto kini tengah menjalankan tugas sebagai pelatih di Sabah FA. Namun, kontrak legenda sepak bola Indonesia itu bersama Sabah bakal berakhir dalam waktu dekat.

Sabah FA dipastikan tetap bermain di Liga Super Malaysia pada musim 2021. Sebab, mereka berada di posisi ke-10 klasemen dari 12 tim yang berkompetisi. Sabah meraih sembilan poin dari 10 laga.

Sabah FA masih akan bertanding di pekan terakhir Liga Super Malaysia melawan UiTM pada 31 Oktober 2020 di Stadion Mini UiTM. Semula, partai tersebut seharusnya digelar pada 10 Oktober 2020 di Stadion Likas, Kinablu, namun terpaksa ditunda karena melonjaknya kasus COVID-19.

"Untuk kelanjutan karier saya, manajemen telah mengatakan akan ada pembicaraan setelah kompetisi ini berakhir," kata Kurniawan Dwi Yulianto kepada Bola.com, Rabu (14/10/2020).

Setelah menuntaskan Liga Super Malaysia, Sabah FA masih akan bermain di Piala Malaysia. Turnamen tersebut rencananya digulirkan pada 6-22 November 2020.

"Masa depan saya juga akan dibahas setelah Piala Malaysia sambil saya memberikan laporan pertanggungjawaban pada musim ini kepada manajemen," jelas legenda Timnas Indonesia tersebut.

1 dari 1

Tim Pertama yang Dilatih Kurniawan Dwi Yulianto

Sabah FA menjadi tim senior pertama yang dilatih Kurniawan Dwi Yulianto. Dia ditunjuk sebagai nakhoda Tembadau sejak awal musim ini.

Sebelumnya, Kurniawan Dwi Yulianto adalah asisten Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2019. Dia menjadi tangan kanan pelatih kepala Indra Sjafri.

Musim debut Kurniawan Dwi Yulianto sebagai pelatih kepala tidak mengecewakan. Dia berhasil menyelamatkan Sabah FA, yang notabene merupakan klub promosi, dari jeratan degradasi.

Disadur dari Bola.com (Penulis: Muhammad Adiyaksa/Editor: Yus Mei Sawitri, 15 Oktober 2020)