FOLLOW US:


Meneruskan Sanksi FIFA, PSSI Potong 3 Poin Milik Arema

13-09-2013 13:36
Meneruskan Sanksi FIFA, PSSI Potong 3 Poin Milik Arema
Arema harus kembali kerja keras amankan posisi runner up. Wearemania
Bola.netBola.net - Euforia Arema yang sempat merayakan keberhasilan mengamankan posisi runner up ISL kini harus sirna. PT Liga Indonesia selaku operator ISL resmi melakukan pengurangan 3 poin terhadap Arema dengan meneruskan keputusan dari Komisi Disiplin FIFA sebagai pijakan.

Pengurangan poin ini menyebabkan posisi Arema di runner up masih memungkinkan untuk dikejar Persib Bandung di peringkat ke-3 dengan 60 poin dan sama-sama menyisakan satu pertandingan. Atau bahkan Mitra Kukar yang mengumpulkan 59 poin dengan dua laga sisa.

Berdasarkan surat PSSI nomor 1825/UDN/1017/IX-2013 tertanggal 10 September 2013 tentang implementasi Keputusan Komisi Disiplin FIFA serta circulars dari FIFA, diterangkan jika Arema dijatuhi hukuman 3 poin karena tak membayar denda kepada Jean Landry Poulangoye.

"Kita memang harus mengimplementasikan hal ini, karena sebagai konsekuensi apabila PSSI tidak menjalankan hal tersebut, maka FIFA akan memberikan hukuman kepada Indonesia berupa tidak dapat ikut serta dalam seluruh kompetisi FIFA," ucap CEO PT LI, Joko Driyono, seperti dilansir situs resmi ISL.

Tidak hanya melakukan pengurangan 3 poin, PT LI juga kembali mengingatkan Arema untuk membayar denda sebesar CHF. 5000 kepada Landry seperti yang telah ditetapkan FIFA. Apabila tidak maka Arema terancam dijatuhi sanksi degradasi ke Divisi Utama.