Mengenal Hanno Behrens, 5 Fakta Tentang Calon Pemain Asing Baru Persija Jakarta

Asad Arifin | 26 Juni 2022 04:52
Aksi Hanno Behrens bersama Hansa Rostock pada musim 2021/2022 (c) Official Hansa Rostock

Bola.net - Persija Jakarta disebut mencapai kata sepakat untuk mendapatkan jasa Hanno Behrens dari klub Jerman, Hansa Rostock. Behrens dilaporkan bakal menjadi pemain asing ketiga Persija setelah Ondrej Kudela dan Michael Krmencik.

Behrens belum bergabung dengan Persija. Dia masih masuk dalam skuad Hansa Rostock yang kini tengah menjalani sesi pramusim. Tapi, Persija disebut telah menyepakati transfer Behrens dengan tebusan 200ribu euro atau setara Rp3 miliar, Sabtu (24/6/2022).

Sejumlah media kenamaan Jerman seperti Bild, menyebut Persija Jakarta akan mengontrak Hanno Behrens dengan durasi tiga tahun.

Gelandang berusia 32 tahun itu menyisakan kontrak hingga 2023, sehingga Persija Jakarta harus menebusnya dengan biaya transfer. Dana Rp3 miliar kabarnya siap digelontorkan demi merekrut Hanno Behrens.

Hanno Behrens akan menjadi pemain ketiga yang direkrut pelatih Thomas Doll di Persija Jakarta musim ini. Sebelumnya, Persija sudah merekrut dua pemain asal Ceska yakni Ondrej Kudela dan Michael Krmencik.

Yuk simak data-data dan statistik menarik dari Hanno Behrens, calon pemain anyar Persija Jakarta, selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 5 halaman

Pemain Kunci Hansa Rostock

Hanno Behrens merupakan pemain penting di Hansa Rostock. Musim lalu, ia memiliki persentase 75% keikutsertaan klub di semua kompetisi.

Dari 34 pertandingan Hansa Rostock di Bundesliga 2, Hanno Behrens tampil sebanyak 27 kali, di mana 23 di antaranya sebagai starter.

2 dari 5 halaman

Kontributif

Perekrutan Hanno Behrens dilakukan Persija untuk memperbaiki kualitas lini tengah tim. Seperti diketahui, pemain berusia 32 tahun itu merupakan gelandang bertahan yang punya pengalaman panjang di Jerman.

Selain itu, kemampuan Behrens dalam mencetak gol dan memberikan assist cukup baik. Musim lalu ia mencatatkan lima gol dan enam assist di Bundesliga 2.

3 dari 5 halaman

Pemain Serbabisa

Hanno Behrens mampu memerankan tiga peran di sektor gelandang. Selain central midfielder, ia juga piawai dalam memainkan peran sebagai gelandang bertahan.

Bahkan bersama Hansa Rostock musim lalu, Behrens tampil 13 kali sebagai gelandang serang dari 27 penampilan. Ini membuktikan bahwa Behrens bisa diandalkan sebagai kreator serangan.

4 dari 5 halaman

Besar di Kota Pelabuhan

Lahir di Elmshorn, sekitar 30km di sebelah utara Hamburg yang merupakan kota pelabuhan penting di Jerman, Behrens mengembangkan karier sepak bolanya di Hamburger SV.

Mengingat Persija terletak di Jakarta yang terkenal dengan kesibukan pelabuhannya, bisa jadi Behrens bakal cocok untuk melanjutkan kariernya bersama Macan Kemayoran.

5 dari 5 halaman

Baru Teken Kontrak dengan Hansa Rostock

Behrens sedianya dikontrak dengan durasi satu tahun pada awal musim 2021/2022 usai direkrut gratis dari FC Nuremberg. Akan tetapi, manajemen Hansa Rostock memutuskan untuk memperbarui kontraknya selama satu tahun lagi pada awal Mei 2022.

"Kami senang dapat melanjutkan perencanaan dengan Hanno di masa depan. Dia adalah bagian penting dari tim dan telah digunakan hampir terus menerus musim ini, dengan pengecualian beberapa pertandingan. Selain itu, dia sangat cocok dengan kami dalam hal keseluruhan mentalitasnya: seorang pemain dengan hati, pikiran, dan sikap yang sangat profesional," bunyi pernyataan Martin Pieckenhagen, sporting director Hansa Rostock kala itu.

Sumber: Hansa Rostock, Transfermarkt

Disadur dari Bola.com: Gregah Nurikhsani 24 Juni 2022

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR