FOLLOW US:


Menjamu Arema, Semen Padang Pastikan Tak Akan Sekadar Bertahan

11-07-2019 20:11

 | Dimas Ardi Prasetya

Menjamu Arema, Semen Padang Pastikan Tak Akan Sekadar Bertahan
Semen Padang © Bola.com/Yoppy Renato

Bola.net - Weliansyah menegaskan bakal mengubah gaya main timnya kala menghadapi Arema FC, pada laga lanjutan Shopee Liga 1 musim 2019. Pelatih Semen Padang ini memastikan para pemainnya tak akan lagi sekadar bertahan dan menunggu

"Setiap pelatih memiliki filosofi sendiri," kata Weliansyah, Kamis (11/07).

"Saya lebih cenderung untuk menekan lawan. Dalam beberapa pertandingan, saya lihat kami banyak membiarkan lawan berkembang. Saya punya prinsip, ini kandang kami. Kami harus lindungi," sambungnya.

Semen Padang akan menjamu Arema pada laga pekan kedelapan Shopee Liga 1 musim 2019. Pertandingan, yang akan disiarkan langsung Indosiar, ini bakal dihelat di Stadion Gelora Haji Agus Salim Padang, Jumat (12/07).

Jelang laga ini, Semen Padang meraih hasil yang sama sekali tak bisa dibilang bagus. Menjamu PS TIRA Persikabo, di Stadion Gelora Haji Agus Salim Padang, Senin (08/07), Kabau Sirah kalah dengan skor 1-3.

Sebaliknya, Arema memiliki modal apik dalam lawatan ke kandang Semen padang. Pasalnya, pada pertandingan sebelumnya, yang dihelat di Stadion Gajayana Kota Malang, Kamis (04/07), mereka sukses meraih kemenangan 3-1 kala menjamu Persipura Jayapura.

Saat ini, Arema berada di peringkat 12 klasemen sementara dengan raihan enam poin dari lima pertandingan. Sedangkan Semen Padang berada di peringkat 17 dengan raihan tiga poin dari enam pertandingan. Catatan Semen Padang ini pun kian buruk mengingat mereka belum sekalipun meraih kemenangan.

Apakah Semen Padang juga akan bermain menyerang pada laga kontra Arema? Simak penjelasan Weliansyah di bawah ini.

1 dari 1

Ikuti Sepak Bola Modern

Lebih lanjut, Weliansyah menyebut bahwa ia sama sekali tak akan menafikan tren sepak bola modern. Menurut pelatih berusia 53 tahun tersebut, saat ini, tren sepak bola modern adalah permainan menyerang yang dimulai dengan pressing kokoh.

"Kami harus kuat melakukan pressing. Ketika mendapat bola, kami bisa melakukan serangan balik," kata Weliansyah.

"Sepak bola saat ini harus agresif. Itu jelas. Kalau tidak agresif, naluri pemain tak akan berkembang," ia menambahkan.

Menurut Weliansyah, dengan bermain agresif, bakal ada lebih banyak peluang tercipta. Tanpa bermain lebih agresif, tak akan ada peluang yang bisa tercipta.

"Lihat saja beberapa penampilan kami sebelumnya, ketika tak bermain agresif, seperti apa," ia menandaskan.