FOLLOW US:


Menpora Bangga Pesantren Assidiqiyah Promosikan Asian Games Tanpa APBN

10-03-2018 19:14
Menpora Bangga Pesantren Assidiqiyah Promosikan Asian Games Tanpa APBN
Imam Nahrawi © Fitri Apriani

Bola.net - Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi mengapresiasi kegiatan karnaval yang diadakan oleh Pondok Pesantren Assidiqiyah di Jakarta Barat, Sabtu (10/3/2018). Imam mengaku bangga karena acara tersebut digelar tanpa menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Acara karnaval yang bertema “Energy of Pesantren For Asia Games" itu sekaligus menjadi ajang perayaan hari jadi pondok pesantren yang ke-33. Ribuan santri dan santriwati ikut ambil bagian pada event kali ini.

Berbagai atraksi ditampilkan, di antaranya marching band dan barongsai. Semua itu dihadirkan untuk mempromosikan Indonesia yang akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

“Pemerintah menyambut baik karnaval seni, budaya dan olahraga ini, karena merupakan partisipasi masyarakat pertama kalinya di tanah air. Khususnya dari kalangan pondok pesantren dalam mempromosikan Asian Games 2018 tanpa menggunakan dana APBN,” ujar Imam.

Menteri asal Bangkalan, Jawa Timur ini menambahkan, dukungan seperti ini sangat penting karena Asian Games adalah gawean bersama pemerintah dan masyarakat Indonesia. Ini menjadi kali kedua Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah, setelah terakhir kali pada 1962 silam

“Sangat diharapkan agar nanti kita bisa meraih sukses prestasi, sukses tuan rumah, sukses administrasi dan sukses ekonomi masyarakat,” kata Imam.

Pria berusia 44 tahun ini juga berharap acara karnaval yang mempromosikan Asian Games tidak berhentu sampai disini. Dia ingin kegiatan seperti ini dapat ditiru oleh pondok pesantren lain.

"Semoga pondok pesantren lain yang ada di Indonesia bisa membuat hal yang sama,” Imam mengakhiri.