FOLLOW US:


Menpora Komentari Cedera yang Dialami Evan Dimas

11-12-2019 20:46

 | Serafin Unus Pasi

Menpora Komentari Cedera yang Dialami Evan Dimas
Gelandang Timnas Indonesia U-22, Evan Dimas didorong dengan kursi roda setelah Indonesia dikalahkan Vietnam di final SEA Games 2019. © Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Evan Dimas Darmono mengalami cedera saat memperkuat Timnas Indonesia U-22 pada partai final SEA Games 2019 kontra Vietnam di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa (10/12). Cedera tersebut didapat setelah kaki kirinya ditendang pemain lawan, Doan Van Hau.

Evan yang ditendang pada menit ke-20 mengalami cedera yang cukup parah. Mantan kapten Timnas Indonesia U-19 itu bahkan harus menggunakan kursi roda untuk membantunya berjalan.

Cedera yang dialami Evan tak luput dari perhatian Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali. Ia pun mendoakan agar pesepakbola berusia 34 tahun itu bisa cepat sembuh.

"Untuk Evan Dimas segera pulih dari cedera karena terinjak dalam perjuangan demi Merah Putih," ujar Menpora.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Menpora Tidak Kecewa

Sementara itu, pertandingan final SEA Games 2019 berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan Vietnam. Atas hasil tersebut, tim asuhan Park Hang-seo itu berhak mendapat medali emas setelah menunggu 60 tahun lamanya.

Sedangkan Timnas Indonesia U-22 harus puas dengan medali perak. Pasukan Merah Putih harus kembali menunggu setelah medali emas terakhir didapat pada 1991 silam.

Kendati gagal membawa pulang medali Emas, Menpora tetap memberikan apresiasi untuk Osvaldo Hay dan kawan-kawan. Ia mengaku bangga dengan perjuangan tim asuhan Indra Sjafri itu.

"Biasa dalam sebuah permainan ada menang dan kalah. Tetap semangat semuanya," imbuh Menpora.

(Bola.net/Fitri Apriani)