FOLLOW US:


Menpora Minta Bantuan BIN Awasi KLB PSSI

13-03-2013 15:11
Menpora Minta Bantuan BIN Awasi KLB PSSI
Roy Suryo Huyogo Simbolon
Bola.net - Pelaksaan Kongres Luar Biasa (KLB) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) di Hotel Borobudur, Jakarta, pada 17 Maret, diharapkan berjalan sesuai rencana. Guna memastikan hal tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo langsung turun tangan.

Caranya, Menpora meminta bantuan Badan Intelejen Negara (BIN) untuk mengawasi jalannya KLB. Menurut Roy Suryo, pihaknya sudah mengajukan permohonan kepada Kepala BIN Marciano Norman agar mengirimkan anggota mengawasi proses pelaksanaan KLB di Hotel Borobudur.

"Jika ada pihak-pihak yang menganggu jalannya KLB maka yang bersangkutan bisa lansung diciduk. Harapannya, KLB bisa berjalan tanpa hambatan dan menghindarkan Indonesia dari sanksi FIFA. Kami juga mohon dukungan dari semua pihak," kata Roy Suryo.

Mengenai hasil verifikasi terhadap 100 voters, pihaknya meminta agar tak diperdebatkan lagi. Menurut dia, verifikasi sudah rampung dan tidak mungkin diulang kembali.

"Semua proses verifikasi sudah sah, tidak memiliki masalah dan tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Semua pihak sudah bekerja, termasuk tim Satgas dari Menpora," ungkapnya.

Roy juga mendukung langkah PSSI yang sudah mengirim undangan kepada 100 peserta KLB. Undangan tersebut dikirim melalui fax dan email. "Undangan sudah diedarkan oleh PSSI. Maka saya berharap tidak ada masalah, mengingat tujuan kita untuk persatuan sepak bola Indonesia," tuntasnya.