FOLLOW US:


Menpora Siap Bantu Tuntaskan Kasus PSSI - La Nyalla

09-09-2017 06:49
Menpora Siap Bantu Tuntaskan Kasus PSSI - La Nyalla
Imam Nahrawi © Fitri Apriani

Bola.net - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi telah menerima surat dari La Nyalla Mahmud Matalitti terkait kasus utang PSSI kepadanya. Menpora menyambut positif permintaan La Nyalla dan siap membantu menuntaskan masalah tersebut.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, La Nyalla menyebut PSSI memiliki utang sebesar Rp 25 Miliar kepadanya. Utang tersebut dikucurkan oleh La Nyalla karena saat itu PSSI kekurangan dana, salah satunya untuk memutar roda kompetisi.

La Nyalla sudah menagih utang tersebut tapi tak mendapat respon positif dari pengurus PSSI saat ini. Pada akhirnya, La Nyalla meminta bantuan Pengacara untuk berkirim surat pada Menpora untuk meminta bantuan menindaklanjuti kasus tersebut.

"Saya sudah terima dan saya sudah minta ditindaklanjuti oleh PSSI. Kementerian ini kan sifatnya menerima surat dari siapapun, ada yang minta rekomendasi, termasuk minta pengajuan tempat tentu (apapun) itu kita harus fasilitasi dan bantu," ujar Menpora.

Menpora kemudian ditanya apakah langkah langkah La Nyalla berkirim surat ke Pemerintah sudah tepat. Dijawabnya, siapapun memang bisa berkirim surat kepada pihaknya.

"Bahwa kemudian ada stakeholder lain yang lebih punya tanggung jawab tentu mereka harus selesaikan. Tapi surat dari siapapun harus kita tindaklanjuti, disposisinya apa ke KONI atau ke KOI," tuturnya.

"Tapi tentu ada persoalan teknis. Seperti apa? Silakan pihak PSSI yang menyelesaikan dengan bersangkutan. Karena menurut saya sudah ada kirim surat seperti ini, segera kirim surat dengan baik dan bicarakan. Tidak ada sesuatu yang tidak bisa selesai. Pasti selesai," sambungnya.

Menpora menambahkan, kedua pihak harus bisa berkomunikasi dengan sejelas-jelasnya. Selain itu, menteri asal Jawa timur ini juga mengaku siap jika diminta untuk memediasi kedua pihak tersebut.

"Dikomunikasikan dengan baik karena bisa jadi ada persepsi lain. Jika diminta menjadi mediator? kita tunggu saja apa responnya. Pada saatnya, ya kita juga mediator ada soal apa, kami pertemukan," tandasnya.