FOLLOW US:


Menpora Siapkan Data-Data Yang Diminta FIFA

14-03-2016 14:19
Menpora Siapkan Data-Data Yang Diminta FIFA
imam nahrawi © Fitri Apriani
Bola.netBola.net - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menyambut baik tanggapan FIFA terkait suratnya awal Maret 2016 tersebut. Bahkan, Menpora mengaku sedang menyiapkan data-data yang diminta oleh otoritas tertinggi sepakbola dunia ini.

"Saat ini, kami sedang mempersiapkan poin-poin yang diminta FIFA," ujar Menpora, pada Bola.net, Senin (14/03).

Sebelumnya, FIFA menyambut baik keinginan Pemerintah Republik Indonesia untuk mengirimkan delegasi ke federasi sepakbola dunia tersebut. Hal ini mereka ungkapkan pada surat yang ditujukan pada Menpora.

Pada surat tertanggal 11 Maret ini, FIFA mengakui upaya pemerintah Indonesia untuk memperkuat dan mengembangkan sepakbola di Indonesia, yang searah dengan tujuan FIFA. Mereka juga mengaku memahami, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, berkeinginan delegasi resmi ke Zurich dengan tujuan menemui Presiden FIFA dan bertujuan untuk membahas solusi terkait permasalahan yang selama ini terjadi di sepakbola Indonesia.

"Pada prinsipnya, kami menyambut baik inisiatif tersebut dan melanjutkan kemitraan yang berharga dengan Pemerintah Republik Indonesia, juga PSSI," tulis FIFA.

"Namun, dengan segenap kerendahan hati, kami berharap agar sebelum pertemuan yang dimaksud, Anda berkenan memberikan detail solusi-solusi yang ditawarkan ihwal permasalahan PSSI. Informasi ini berguna agar kami dapat memahami secara lebih utuh ihwal masalah yang akan dibahas dalam pertemuan tersebut. Juga untuk bisa menentukan apakah pemangku kepentingan lain perlu diundang pada pertemuan tersebut," demikian tertulis pada surat yang ditandatangani akting Sekretaris Jenderal FIFA, Markus Kattner.

Sementara itu, Menpora sendiri mengaku masih belum ada nama terkait delegasi yang akan berangkat ke markas FIFA. Ia juga tak memastikan apakah tetap mengirim Tim Kecil yang telah dibentuk sebelumnya.

"Sejauh ini belum ada," tandasnya.