FOLLOW US:


Mental Kuat Persija Hadapi Laga Tunda Final Piala Indonesia Melawan PSM

31-07-2019 12:15

 | Gia Yuda Pradana

Mental Kuat Persija Hadapi Laga Tunda Final Piala Indonesia Melawan PSM
CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus © Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Partai final leg kedua Piala Indonesia 2018 antara PSM Makassar kontra Persija Jakarta akan digelar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, 6 Agustus mendatang. Duel ini seharusnya digelar pada 28 Juli lalu di stadion yang sama.

PSM gagal menjamu tim ibu kota pada akhir pekan lalu akibat faktor keamanan. Selama berada di Makassar, tim ibu kota memang mendapat beberapa teror. Salah satunya, bus yang ditumpangi Persija ditimpuki oknum suporter tuan rumah setelah melakukan ofisial training di Stadion Andi Mattalatta, Sabtu (27/7).

Kendati demikian, CEO Persija, Ferry Paulus menegaskan penundaan laga tersebut tak membuat mental timnya terganggu. Ismed Sofyan dan kawan-kawan sudah kebal menghadapi beragam situasi.

"Mungkin dari sekian banyak tim, rasanya Persija yang termasuk sering nomaden, sering ada keributan. Pasti manusiawi, ada 30 pemain yang ada di Persija tentu beragam dari ketahanan mentalnya. Pertanyaannya, sanggup atau tidak," ujar Ferry.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Peran Pemain Senior Persija

Ferry menyakini, kehadiran beberapa pemain senior akan membantu mental para pemain muda. Dia bersama manajemen juga bakal berusaha mengembalikkan motivasi para pemain.

"Tetapi pemain-pemain senior bisa menstransfer pengalaman bahwa kami punya keyakinan soal kekhawatiran yang kurang baik akan terobati," tuturnya.

"Setelah ini, saya, pelatih, dan manajer akan memberikan pengalaman dan bekal-bekal untuk mental pemain. Karena setidaknya kami bisa draw, untuk membawa pulang piala ini," imbuh CEO Persija Jakarta tersebut.