FOLLOW US:


Mental Telah Pulih, Timnas Indonesia Siap Menghadapi Thailand

10-09-2019 10:30

 | Asad Arifin

Mental Telah Pulih, Timnas Indonesia Siap Menghadapi Thailand
Timnas Indonesia © Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Timnas Indonesia siap tempur jelang menghadapi Timnas Thailand. Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- mengaku telah pulih dari tekanan mental yang mereka alami setelah kalah dari Malaysia.

Timnas Indonesia kalah dengan skor 2-3 kala menjamu Timnas Malaysia pada laga pertama Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (05/09) lalu. Hasil ini membuat Timnas Indonesia berada di dasar klasemen Grup G.

Tak hanya itu, kekalahan ini memantik kekecewaan di kalangan pencinta sepak bola Indonesia. Pasalnya, Malaysia dikenal sebagai rival Timnas Indonesia. Walhasil, muncul sejumlah hujatan pada Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan.

"Alhamdulillah, insyallah, pada pertandingan ini lebih baik. Kami sudah berbicara dengan para pemain. Kami banyak berdiskusi. Alhamdulillah, kondisinya lebih baik," ucap Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Joko Susilo, pada Bola.net.

Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Thailand pada laga kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/09) malam WIB.

Bagaimana persiapan lain Timnas Indonesia jelang laga kontra Thailand? Simak di bawah ini.

1 dari 1

Maksimalkan Waktu Pemulihan

Joko menyebut, selain membangkitkan kondisi mental, ada hal lain yang dilakukan tim pelatih untuk menyiapkan timnya. Menurut pelatih berusia 48 tahun tersebut, tim pelatih berupaya untuk memulihkan juga kondisi fisik Beto Goncalves dan kawan-kawan.

"Namun, dengan waktu yang ada, tentu kami tidak bisa menggenjot kondisi para pemain dalam sesi latihan. Kami hanya berupaya mempersiapkan agar para pemain fresh pada pertandingan. Caranya? Tentu dengan memanfaatkan waktu istirahat," kata Joko.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)