FOLLOW US:


Milan Petrovic Belum Berencana Jadikan Hardianto Penyerang Utama

24-07-2018 18:24
Milan Petrovic Belum Berencana Jadikan Hardianto Penyerang Utama
Ahmad Nur Hardianto © Arema FC

Bola.net - Pelatih Arema FC, Milan Petrovic, mengakui ciamiknya penampilan Ahmad Nur Hardianto. Namun, ia menyebut belum akan memainkan penyerang mudanya itu sebagai penyerang utama di skuatnya.

Hardianto sukses menunjukkan penampilan cemerlang pada pertandingan lawan Sriwijaya FC. Dalam laga pekan ke-17 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak itu, pemain berusia 23 tahun tersebut mampu mencetak satu gol dan satu assist dan membawa Arema menang 3-0.

Laga tersebut merupakan laga debut Hardianto pada musim 2018. Sebelumnya, pemain asal Paciran Lamongan tersebut dibekap cedera adductor, yang ia dapat kala memperkuat Timnas Indonesia U-22.

"Hardianto main sangat bagus. Namun, ia masih muda. Pengalamannya pun masih terbatas. Saat ini, saya mungkin hanya akan memberinya peluang bermain selama sepuluh menit, dua puluh menit, atau paling lama satu babak," ujar Milan.

Menurut Milan, rencananya bukan karena ia tak percaya dengan kemampuan Dian, sapaan karib Hardianto. Sebaliknya, pelatih asal Serbia menegaskan bahwa hal tersebut ia lakukan untuk melindungi mantan pemain Persela Lamongan tersebut.

"Saat ini, tak mungkin bagi Dian untuk bisa terus bermain dalam level sama seperti yang ia tunjukkan pada laga kontra Sriwijaya," tuturnya.

"Jika kita memaksanya untuk bermain sepanjang pertandingan, kita akan kehilangan anak ini. Saat ini, ia belum sampai di level itu," Milan menambahkan.

Milan memastikan hendak mencari tambahan satu sosok penyerang lagi, memanfaatkan satu slot pemain asing yang masih kosong saat ini. Ia pun menyebut ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi sosok pemain yang ia bidik tersebut.

"Ia harus mampu menahan bola, dan membuka peluang bagi pemain-pemain lain Arema," tutupnya.