FOLLOW US:


Milan Petrovic Tak Mau Asal Rotasi Pemain Arema FC

19-11-2018 22:15
Milan Petrovic Tak Mau Asal Rotasi Pemain Arema FC
Pelatih Arema FC, Milan Petrovic, memimpin latihan tim di di lapangan milik Kelurahan Balearjosari, Kota Malang, pada Rabu (3/10/2018) sore. © Bola.com/Iwan Setiawan

Milan Petrovic memastikan tak mau sekadar melakukan rotasi pemain kala menghadapi Metro FC pada laga Babak 64 Besar Piala Indonesia 2018. Pelatih Arema FC ini menyebut ada sejumlah hal yang ia pertimbangkan sebelum mengubah komposisi pemainnya.

"Tentu saya akan merotasi komposisi tim pada Piala Indonesia," ujar Milan, pada Bola.net.

"Namun, tentu saja saya tak bisa sembarangan. Bagaimanapun, ini pertandingan penting bagi kami," sambungnya.

Menurut Milan, ia tak mau sekadar mengubah komposisi timnya. Pelatih asal Serbia ini menegaskan, jika ingin bisa masuk ke starting eleven, pemainnya harus mampu menunjukkan kemampuan terbaik mereka pada sesi latihan.

"Setelah mereka bisa menunjukkan kemampuan terbaik, baru kita bisa bicara masalah rotasi," tuturnya.

"Jadi, rotasi bukan sekadar mengganti pemain yang ada," ia menambahkan.

Arema FC akan menghadapi Metro FC pada laga Babak 64 Besar Piala Indonesia. Pertandingan ini bakal dihelat di Stadion Gajayana Kota Malang, Selasa (20/11).

Pada babak sebelumnya, Arema FC sukses mengandaskan Blitar United. Dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Soepriadi Blitar, Rabu (09/05) silam, klub berlogo singa mengepal ini menang dua gol tanpa balas, melalui brace Dedik Setiawan.

Arema sendiri sudah pernah menghadapi Metro FC. Dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Kanjuruhan Malang, Rabu (08/08), Arema menang tujuh gol tanpa balas.

Sementara itu, Milan yakin, siapa pun yang dimainkan pada pertandingan ini pasti akan bermain sebaik mungkin. Pasalnya, pelatih berusia 57 tahun tersebut menilai para pemain tersebut pasti akan mendapat motivasi tambahan.

"Mereka pasti akan termotivasi untuk bermain sebaik mungkin demi membuktikan mereka layak dipertahankan di tim ini. Atau jika tidak mau bertahan, mereka akan bermain bagus untuk memikat perhatian klub lain," tandasnya.